Holi Atitus – Bekerja Walau Cacat

Keterbatasan fisik bukan alasan kuat untuk menyerah. Daya juang dan semangat tinggi telah menghantar Holi Atitus untuk meraih sukses. Pria dengan keterbatasan fisik ini terlahir penuh kisah yang memilukan.

Ia sadar banyak orang kadang meremehkannya. Tapi tidak pernah ditanggapi. Bahkan dalam diamnya ia membuka harapan baru. “Sebenarnya keterbatasan fisik bukan jadi alasan untuk tidak mau kerja. Jika ada niat pasti segala usaha tidak sia-sia,” katanya lugu.

Usaha dengan menjual beras atau bisnis lainnya telah digumuli untuk menghidupi keluarganya. Ternyata ia tidak menyerah. Menjual beras dengan keuntungan yang kecil tetap dijalani dengan sukacita. Sering ia ditawari bisnis kecil-kecilan. Semuanya dijalankan tanpa ragu. “Saya menikmati semua pekerjaan yang penting halal,” ucapnya santai.

Kemana-mana ia selalu diantar dengan ojek. Segala macam biaya ia tanggulangi. Bahkan ia sering menolak jika uang diberi dari orang lain sekedar karena belaskasihan. Lebih baik kerja untuk dapatkan hasil dari pada hanya diam dan menunggu pemberian orang lain.(rm.ino)