Ini 4 Agenda Bupati Malaka Saat Kunker di Desa Tafuli, Kecamatan Rinhat

Malaka- Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran melakukan kunjungan ke Desa Tafuli, Kecamatan Rinhat, Selasa (5/2) dengan mengusung 4 agenda utama yakni melihat lokasi jalan dan jembatan yang menghubungkan ke desa Boen dan Tafuli, meninjau lokasi pembangunan Puskesmas Tafuli, melihat hasil pertanian masyarakat dan penyerahan Mobil Bantuan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi untuk Bumdes Tafuli Jaya.

“Walaupun di hari libur ini, Saya bersama para Pimpinan Perangkat Daerah datang dan berkunjung ke Desa Tafuli untuk melihat langsung kondisi yang dialami masyarakat termasuk melihat lokasi jalan dan jembatan, pembangunan puskesmas, melihat hasil pertanian dan penyerahan mobil Bumdes,” kata Bupati Malaka di hadapan warga yang hadir.

Bupati Stef yang selalu memakai baju putih ini pung mengatakan bahwa dirinya sangat senang melihat kehidupan masyarakat di Kecamatan Rinhat yang sudah semakin berkembang karena akses jalan dan transportasi yang semakin baik.

“Saya sangat senang karena mendapat banyak pengakuan langsung kalau mereka (masyarakat Rinhat-red) sangat senang dengan perhatian Pemerintah Kabupaten Malaka yang sangat besar kepada masyarakat Rinhat, terutama untuk akses jalan dan transportasi. Pemerintah pada prinsipnya tetap memberikan perhatian kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan yang lebih besar,” ujarnya.

Khusus untuk akses jalan, Bupati Stefanus Bria Seran menegaskan bahwa tahun 2019 akan dikerjakan untuk beberapa desa seperti Tafuli, Boen, Wekeke dan jembatannya pun sudah akan dikerjakan dalam beberapa waktu ke depan.

Sementara untuk pembangunan Puskesma Tafuli, lokasinya sudah siap dan tinggal dilakukan pekerjaan. Selain bangunan Puskesmas akan dibangun juga Rumah Dokter 2 unit, Rumah Paramedis 2 unit, 1 Mobil Ambulans dan 5 buah sepeda motor untuk staf.

“Inilah bukti kalau Pemerintah Kabupaten Malaka sangat komitmen untuk membangun kehidupan masyarakat di segala aspek, terutama yang berkaitan langsung dengan kebutuhan dasar masyarakat seperti pertanian dan kesehatan,” ungkap Bupati Stef

Kegiatan Kunker ini dihadiri Asisten Administrasi, Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Rinhat, para Kepala Desa, Kepala Puskesmas dan masyarakat. (Herryklau/kominfo malaka)