Bupati Malaka Ajak Masyarakat Berpartisipasi Pada Pemilu 2019

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengajak serentak meminta kepada masyarakat Malaka khususnya di Kecamatan Rinhat, agar bisa berpartisipasi aktif pada Pemilihan Umum Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Saya minta kepada masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dalam Pemilu yang tinggal 2 bulan lagi. Masyarakat harus terlibat karena pesta demokrasi ini hanya berlangsung 5 tahun sekali untuk memilih pemimpin negara dan wakil rakyat yang representatif,” demikian pernyataan Bupati Stefanus Bria Seran di sela-sela kunjungan kerjanya di Desa Tafuli, Kecamatan Rinhat, Selasa (5/2).

Lebih lanjut, Bupati yang sangat akrab dengan tagline SBS ini mengemukakan bahwa pemilihan umum merupakan ajang yang sangat bermartabat dan mulia bagi rakyat, dalam menentukan perjalanan bangsa dan daerah ini ke depan.

“Pemilihan umum memang akan sangat bermartabat karena rakyat dengan sendirinya dan tanpa paksaan memilih sendiri pemimpin dan wakil rakyatnya untuk bekerja bagi rakyat dan masa depan bangsa dan negara ini,” tegas mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT.

Secara khusus, kepada para Kepala Desa yang hadir dalam acara ini, Bupati Malaka menghimbau agar menjelang masa-masa jelang Pemilu ini memberikan pencerahan kepada rakyatnya, agat menggunakan hak pilihnya secara tepat dan bertanggung jawab.

“Saya minta khusus kepada para Kepala Desa untuk memberikan pencerahan kepada warga masyarakat, sehingga datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya secara baik dan bertanggung jawab. Jangan sampai informasi tentang Pemilu tidak sampai ke masyarakat dan pesta demokrasi 5 tahun sekali ini terlewatkan begitu saja,” katanya lagi.

Acara Kunker Bupati ke Desa Tafuli, Kecamatan Rinhat, diikuti Asisten 1 Sekda Malaka, Staf Ahlu Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa dan masyarakat wilayah setempat.

Kegiatan Kunker Bupati ini juga untuk melihat lokasi pembangunan jalan dan jembatan, lokasi pembangunan Puskesmas Tafuli dan penyerahan Mobil Bantuan Bumdes. (Herryklau/kominfo malaka)