Desa Bisesmus – Malaka Implementasikan Program Air Bersih Usungan Bupati SBS

Malaka- Warga desa Bisesmus -Kecamatan Laenmanen -Kabupaten Malaka-Propinsi NTT masih menjadikan Kebutuhan air bersih dan pendidikan sebagai skala prioritas usulan desa dalam musrenbangdes tahun 2019. Dalam tahun 2019 warga setempat mengusulkan pengadaan Fiber penampung air bersih sebanyak 50 unit dan penambahan pembangunan gedung Paud bagi siswa Paud. Penegasan itu disampaikan Kepala desa Bisesmus-Kecamatan Laenmanen, Willybrodus K Kun kepada wartawan di Bisesmus, Kamis (7/2-2019)

Menurut kades Willy dalam tahun anggaran 2019 pihaknya akan mengusulkan dua kebutuhan warga diatas dan akan diperjuangkan dalam forum musrenbangcam Kecamatan Laenmanen.

“Pengadaan air bersih dan pendidikan merupakan usulan prioritas warga. Kita akan kawal usulkan itu karena juga program unggulan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran”

” Kita rencana adakan 50 buah Fiber untuk menampung air bagi warga disetiap dusun sambil melakukan penjajakan untuk mengoptimalkan pemanfaatan air Oe Subrerek yang ada didalam desa. Kalau sumber air itu dimanfaatkan bisa melayani semua warga desa Bisesmus”

“Dibidang pendidikan kita lagi bangun dua buah gedung Paud dengan dana desa tahun 2018. Jika tahun 2019 kapasitas yang ada belum cukup maka kita akan bangun lagi gedung paud disesuaikan kebutuhan dan jumlah siswa yang ada”

” Dalam musrenbangdes tahun 2019 warga mengusulkan juga Perumahan layak huni, penyadaan lampu sehen ,pengadaan seragam kostum untuk para kadus, pengadaan cakar baja”.

“Khususnya untuk Pengadaan rumah layak huni warga usulkan pembangunan lima unit rumah setiap dusun pada lima dusun yang menyebar di desa Bisesmus” (tibur)