Reny Marsanggul Tobing Optimis Jokowi Akan Menguasai Panggung Di Debat Kedua.

Jakarta, Menjelang debat ke dua calon Presiden, sejumlah relawan pendukung calon presiden Ir. H.Joko Widodo optimis sang petahana akan tampil dengan kepercayaan diri. Debat kedua akan membahas energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan infrastruktur.


“Jokowi adalah seorang presiden yang bisa menjelaskan apa yang sudah dikerjakan dengan baik, apalagi berbicara tentang infrastruktur, energy, pangan dan lingkungan hidup, pencapaiannya jelas, rakyat akan mengerti apa yang akan dipaparkan sang petahana” ujar Reny Marsanggul Tobing relawan Jokowi yang maju dalam kontestasi Caleg di DKI 4 (Matraman, Cakung, Pulogadung) dari Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) di Media Center RMT di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (15/2/2019).

Ia menyebut, sebagai capres petahana, Jokowi akan menyampaikan semua pencapaian selama masa pemerintahannya, sesuai dengan tema debat yang akan dibahas. “Ini adalah sebuah pencapaian yang mengagumkan dan akan disampaikan secara gamblang dan jelas oleh Jokowi,” ucapnya.

Selain menyampaikan capaian-capaian tersebut, Reny mengatakan Jokowi juga akan lebih menguasai panggung karena bisa menyampaikan apa program yang disiapkan ke depan.
“Supaya masyarakat lebih tahu bahwa pemerintah punya program yang jelas, yang kuat dan akan di jalankan di periode kedua,” tandasnya.
Seperti diketahui, debat pilpres 2019 yang kedua akan digelar pada 17 Februari mendatang di Holtel Sultan, Jakarta. Dalam debat kali ini Jokowi dan Prabowo akan beradu gagasan secara head to head tanpa didampingi cawapres masing-masing.

Mirna Sari Ardiyanto berpendapat debat kedua nanti sangat seru karena kedua calon presiden akan head to head dan saling menyerang dengan isu-isu yang kontekstual. Menurut caleg Partai Kebangkitan Bangsa dari dapil 3 Tangerang Selatan (Serpong-Setu),“secara subtansi Jokowi sangat menguasai, beliau tentunya akan memaparkan secara detail dan lugas kepada seluruh masyarakat Indonesia yang menyaksikan lewat siaran langsung stasion televisi nanti”tegas alumni ASMI Jakarta.

Debat ini diperkirakan akan berlangsung dengan seru, kedua capres akan saling menyerang. Prabowo sebagai penantang sudah pasti akan mengkritisi sisi kegagalan pemerintah, disatu sisi Jokowi dengan gamblang akan menyampaikan capaian yang sudah dilakukan pemerintahanya. Saling offensive antar kedua capres akan terlihat pada salah satu sesi yang telah dirancang oleh KPU pada debat kali ini. Sesi ini yang ditunggu masyarakat, diharapkan inter aksi antar kedua capres dapat menampilkan ide dan gagasan yang akhirnya dapat mengikat hati kaum milenial yang hingga kini belum menentukan pilihannya. “ Tenang saja pak Jokowi sudah menyiapkan jurus penangkal ketika terjadi serangan dari capres nomor urut 02 kelak”, sambung Mirna.

Anto Dasyat relawan PADI salah satu organ pendukung capres 02 Prabowo Subianto optimis, bahwa jagoannya akan menguasai jalannya debat ke dua. “saya baru balik dari semarang bersama rombongan 08, dan setelah saya menyaksikan pidato kebangsaan Prabowo di Semarang, saya hakul yakin Prabowo akan unggul pada debat ke dua, isu import, lapangan pekerjaan dan sumber daya alam akan jadi isu sentralyang akan diangkat 08”tandas aktivis LSM LIRA.
Menurut Anto, debat ke dua sangat seru karena isu-isu yang akan diangkat bukan hal yang baru, masyarakat lebih layak menilai siapa yang punya gagasan dan ide yang bisa menarik hati masyarakat, lanjut Anto.(fw)