Terkait Investasi Garam Malaka – PT. IDK Sudah Serahkan Dokumen ke Pemerintah

Malaka – Investor Garam Malaka, PT. IDK sudah menyerahkan dokumen Amdal ke Pemkab Malaka melalui dinas teknis terkait, Jumat (15/2-2019)

General Manager PT. IDK , Joannes Tarigan kepada wartawan di Betun, Minggu (17/2-2019 mengatakan pihaknya sudah menyerahkan semua dokumen yang diminta pemerintah.

“Sesuai permintaan pemerintah pada tanggal (15/2) kita sudah serahkan dokumen itu melalui dinas teknis untuk diproses lebih lanjut sesuai ketentuan yang berlaku”.

” Kami dari perusahaan bersama konsultan sudah menyelesaikan sampai tahap dokumen AMDAL yang terdiri dari dokumen Analisa Dampak Lingkungan( Andal), Rencana Kelola Lingkungan (RKL) dan Rencana Pemantauan Lingkungan (RPL)”.

“Semua dokumen ini sudah selesai dan sudah diserahkan juga ke Dinas Lingkungan Hidup Propinsi untuk dilakukan penilaian”.

“Jadi sebenarnya tinggal satu step lagi. Kami sudah bertemu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Propinsi dan diharapkan minggu depan sudah menyelesaikan administrasi dan mengundang perusahaan bersama konsultan untuk mengadakan penilaian terhadap dokumen yang diserahkan. Selesai ini rekomendasi bisa keluar”. (boni)