Wakasek SDI Webora : Program Perang Melawan Sampah Jadi Sarana Latih Kebersihan Siswa

Malaka- Program Perang Melawan Sampah yang dicanangkan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Gaung program ini sudah menggema kemana-mana. Tak ketinggalan siswa dan guru di SDI Bora – Kecamatan Laenmanen – Kabupaten Malaka- Propinsi NTT menjadikan program ini sebagai sarana melatih para siswa di sekolahnya untuk mencintai dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Wakasek SDI Bora, Arudi Alfred Bau saat ditemui wartawan di Bora, Sabtu( 16/2-2019) mengaku sangat senang dengan program yang dicanangkan Bupati Malaka sebagai bentuk penyadaran baru dan penegasan komitmen untuk perang melawan sampah.

“Melalui program ini kita semuanya, baik guru dan siswa disadarkan dan dikuatkan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah untuk meningkatkan derajat kesehatan siswa dan guru di sekolah”

Terkait program Perang Melawan Sampah, Arudi mengatakan pihaknya setiap hari melakukan pembersihan kelas, pembersihan halaman sekolah dan pembersihan kebun sekolah.

” Karena terus dibersihkan maka kelas dan lingkungan sekolah saat ini lebih bersih dan nyaman”

Terkait program Malaka Rindang yang dicanangkan Kadis Pendidikan Kabupaten Malaka, wakasek Arudi mengatakan sesuai potensi lahan yang dimiliki di sekolah pihaknya sudah menanam.
pisang, nangka, sirih, jeruk dan kelapa.

“Untuk melindungi tanaman itu dari serangan hewan kami membuat pagar keliling sekolah untuk melindungi tanaman-tanaman itu ” ( tibur)