Inilah Hasil Musrenbang Kecamatan Laenmanen – Kabupaten Malaka Tahun 2019

Malaka- Pelaksanaan Kegiatan Musrenbangcam Kecamatan Laenmanen-Kabupaten Malaka-Provinsi NTT berjalan kondusif, dinamis dihadiri pejabat eselon dari Kabupaten Malaka, Kepala Desa, Tokoh masyarakat,tokoh adat, Unsur Tripika Kecamatan Laenmanen, tokoh pendidikan, tokoh agama dan tokoh pemuda di wilayah itu.
Musrenbangcam itu digelar Senin (18/2-2019) menghasilkan empat agenda penting. Hal itu disampaikan Camat Laenmanen, Blasius Berek Bau saat dihubungi wartawan di ruang kerjanya, Rabu (20/2-2019).

Dikatakannya, sesuai hasil keputusan Musrenbangcam untuk empat bidang perencaan terdiri dari :

Bidang Infrastruktur, berupa pembangunan jalan dari
Kantor Camat Laenmanen ke Maera di desa Naisau – Kecamatan Sasitamean sepanjang 4 KM.

Pembangunan jalan dari Kolobeuk ke Uabau sepanjang 5 KM, peningkatan jalan Buikoun ( desa Kapitan Meo ke Haumuti (desa Oenaek) sepanjang 2 Km, Pembangunan ruas jalan Hanan ke Are’o di desa Nauke Kusa sepanjang 2 KM dan peningkatan jalan usaha tani di Aitiris ke Auktuik sepanjang 5 Km di desa Meotroi.

Bidang pedidikan; Pembuatan pagar sekolah SDK Nurobo, pembangunan gedung SMAN Laenmanen,pembangunan gedung Paud di desa Nauke Kusa sebanyak 2 unit, rehab SDI Eokpuran, SDI Bora dan SDGMIT Hoineno.

Bidang Kesehatan : Pembangunan pagar keliling Puskesmas Uabau dan Puskesmas Nurobo,Pembangunan rumah tunggu untuk Puskesmas Uabau dan Puskesmas Nurobo,Pengadaan alat-alat kesehatan bagi semua polindes di wilayah Puskesmas Uabau dan Puskesmas Nurobo dan rehab Polindes Rantete.

Bidang ekonomi; Pengadaan bibit tanaman umur panjang,pengadaan anakan kambing dan babi seribu ekor yang tersebar untuk sembilan desa, pengadaan traktor untuk pertanian, pengadaan bibit padi untuk lahan kering. ( tibur)