Bupati Malaka Disambut Tarian Adat Teo Renda di Rote – NTT

Rote Ndao- Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka , Ny. Beatrix Yasinta Bria Seran beserta rombongan tiba di bandara dc Saudale Rote, Kamis (21/2-2019)

Bupati Malaka disambut
tarian adat Teo Renda.
Bupati Rote Ndao, ibu Paulina Haning Bullu dan Wakil Bupati mengenakan topi Tii Langga dan selimut Rote di pinggang Bupati Malaka.

Bupati Malaka mengatakan kunjungannya ke Rote merupakan kunjungan persahabatan dan kekeluargaan mengikuti napak tilas yang dulu nenek moyang sudah jalankan lebih dulu.

“Dahulu, dikenal dengan Belu Mau, Sabu Mau dan Tii Mau. Saya hanya ikuti jejak saja yang dulu nenek moyang
membukanya. Ini bukan perjalanan baru tapi hanya mengikuti jejak para leluhur”

” Kami hadir disini untuk mensyukuri terpilihnya ibu Paulina, salah satu putri NTT yang mengukir sejarah sebagai bupati perempuan perdana di Propinsi NTT”

“Saya sampaikan kepada Bapak Haning bahwa pada syukurannya saya harus hadir kerena beliau membuat sejarah di Nusa Tenggara Timur dan saya akan menjadi salah satu saksi sejarah bahwa di Nusa Tenggara Timur ada perempuan hebat yang terpilih sebagai kepala daerah”

“Selama dua hari disini saya bersama pimpinan perangkat daerah akan melakukan pembelajaran terkait penataan pariwisata di Rote Ndao” (dance henukh)