Perang Melawan Sampah Semakin Meluas Hingga Berbagai Kecamatan di Malaka

Malaka- Program Perang Melawan Sampah yang dicanangkan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bukan hanya diimplementasikan di pusat Kota Betun namun sudah menggema hingga berbagai Kecamatan di Kabupaten Malaka. Buktinya, di Malaka Timur, Camat Malaka Timur bersama jajarannya serta warga setempat menggelar kegiatan pembersihan lingkungan di wilayah Kantor Camat dan para kepala desa di Kecamatan Malaka Timur dalam kesempatan yang sama menggelar kegiatan yang sama disetiap desa. Diharapkan melalui kegiatan seperti ini akan tercipta budaya bersih ditengah masyarakat dan timbul kesadaran setiap warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dimana dirinya berada.

Camat Malaka Timur, Christina.H.Ngaji kepada wartawan di Boas- Malaka Timur, Jumat (22/2-2019) mengatakan pihaknya siap mengimplementasikan program Perang melawan sampah yang dicanangkan Bupati SBS .

” Camat bersama semua Pegawai Kecamatan dan Kepala Desa hari ini membersihkan lingkungan kantor Camat dan bahu jalan di wilayah Kecamatan Malaka Timur.

” Minggu depan kita akan bersihkan lingkungan rumah ibadah, sekolah serta sarana pelayanan publik lainnya”

” Melalui kepala desa kita sudah sampaikan kepada masyarakat agar setiap hari Jumat bersama-sama melakukan pembersihan lingkungan secara serentak di seluruh desa di Malaka Timur”

Kepala desa Dirma, Petrus. L .Banunaek mengatakan sangat mendukung program Bupati SBS.

” Program ini sangat baik untuk menciptakan kebersihan lingkungan. Kalau lingkungan bersih maka kita juga bisa sehat karena kesehatan itu dambaan h&& semua masyarakat”. (edy)