Warga Desa Kakaniuk Kerja Bakti, Wujudkan Jumat Bersih

Warga Desa Kakaniuk, Kecamatan Malaka Tengah mewujudkan dan mengimplementasikan kegiatan Jumat Bersih dan Perang Melawan Sampah, sesuai perintah Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dengan kerja bakti membersihkan lingkungan setempat, Jumat (22/2).

Kepala Desa Kakaniuk, Petronela Luruk mengatakan kegiatan Jumat Bersih yang dilakukan setiap minggu, menjadi agenda tetap yang dilakukan bersama masyarakat.

“Setiap hari jumat dalam satu minggu, kita adakan kerja bakti yang kita sebut Jumat Bersih. Pekerjaan yang kita lakukan seperti pembersihan bahu jalan dan lingkungan sekitar perkampungan,” ujar Petronela.

Lebih lanjut, Kepala Desa 2 Periode ini mengemukakan sejak 1 Januari 2019 dengan adanya Program Perang Melawan Sampah yang dicetuskan Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, pihaknya mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk menjalankan secara baik.

“Memang butuh proses tapi saya yakin program ini akan terus kami kampanyekan kepada masyarakat sehingga wajah kampung dan desa menjadi bersih,” kata mantan pegiat LSM ini.

Dirinya juga tak tanggung-tanggung turun langsung ke masyarakat dan mengajak seluruh elemen untuk terus bekerja.

“Kita libatkan seluruh elemen masyarakat di desa untuk bekerja membangun wilayah karena tanpa adanya keterlibatan dan partisipasi, pasti semua akan jalan di tempat,” katanya lagi. (tibur)