MTs Al-Qadr Menggelar Pameran Hasil Karya Siswa dan Guru

Sabtu, 23 Februari 2019 MTs Al-Qadr Betun kembali melakukan kegiatan terbaru. Kali ini MTs Al-Qadr Betun mengadakan kegiatan Pameran Hasil Karya Siswa (Creativity Day) untuk pertama kalinya dengan Tema: “Tunjukkan Kreativitasmu dengan Hasil Kerja Nyata”.

Sesuai dengan tema tersebut, Pak Ahmad Yani S.Pd.selaku Kepala Madrasah merencanakan program ini untuk dapat terlaksana sebagai ajang unjuk kreativitas dan bakat anak-anak yang selama ini belum nampak terlihat secara nyata oleh masyarakat luas menjadi sebuah karya yang nyata.

Dalam pameran tersebut siswa-siswi MTs Al-Qadr Betun membuat karya yang menarik dan unik dengan menggunakan bahan dasar yang tidak terpakai menjadi barang jadi yang siap diedarkan.

Tidak hanya itu, aneka cita rasa makanan dan minuman juga menjadi bagian yang tak terlupakan dari pameran tersebut. Tidak terkecuali makanan khas NTT, yaitu jagung Bose lengkap dengan miniatur rumah adat NTT. Alhasil, stand setiap kelas sudah diserbu oleh para pengunjung baik, dari siswa MI, RA, maupun masyarakat umum. Barang yg dipamerkan nyaris terjual semua.

Tidak hanya hasil karya siswa yang ditunjukkan akan tetap guru-guru juga punya stand yang tak kalah menarik dengan stand para siswa.
Para pengunjung dan siswa merasa puas dengan hasil karya mereka. Tak tanggung-tanggung para pengunjung membeli hasil karya siswa dengan kisaran puluhan sampai ratusan ribu rupiah. ” Saya sangat senang karena miniatur rumah yang saya buat menjadi karya pertama yang terjual” ungkap Afrizal siswa MTs.

Ibu Mariam salah satu pengunjung juga merasa puas dan kagum dengan hasil karya siswa yang bagus-bagus dan mengapresiasinya dengan membeli karya siswa.


Pak Ahmad Yani, mengungkapkan bahwa rujuan utama diadakan pameran ini adalah memberikan pelajaran sekaligus pengalaman yang berharga kepada anak-anak generasi bangsa ini untukk cenderung menjadi pribadi yang kreatif sehingga menjadi generasi pembangunan di masa yang akan datang yang memiliki nilai-nilai peduLI, mandiRI, Kreatif, JUjur TAnggungjaWAb, dan disipliN (LIRIK JUTAWAN) sesuai nilai-nilai MTs Al-Qadr.
Melihat populasi penduduk yang terus meningkat setiap tahunnya, peluang kerja semakin berkurang, dan angka pengangguran semakin meningkat sehingga mengharuskan adanya generasi pembangunan yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan di era globalisasi ini. Pak Yani, juga berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut di masa-masa yang akan datang. (tibur)