Paulina Hanning : Pemkab Rote Segera Bangun 2000 Unit Rumah

Pemerintah Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, merencanakan pada awal kepemimpinan Bupati Paulina Haning Bullu dan wakilnya Stefanus Saek, M.Si periode 2019 – 2024 akan menggunakan APBD 2019 membangun 2.000 unit rumah layak huni bagi rakyat yang menyebar pada 10 kecamatan di Rote pada 112 desa dan kelurahan.

Bupati Rote Ndao, Ny.Paulina Haning Bullu, S.E menyampaikan hal itu saat memimpin apel perdana dihadapan seluruh Aparatur Sipil Negara, camat dan para kepala desa se- Kabupaten Rote Ndao, di Auditorium Tii Langga belum lama ini.

Dalam arahannya Bupati Paulina menyatakan, sesuai dengan anggaran mencapai 2.000- an unit rumah yang akan segera dibangun dalam tahun 2019.
Namun, pihaknya belum memastikan lantaran perlu digelar verifikasi bagi calon penerima agar bantuan rumah itu diberikan tepat sasarannya.

“Saya dan wakil bupati akan terjun langsung ke setiap desa untuk melakukan verifikasi bagi calon penerima rumah itu agar benar – benar tepat sasaran. Sebab, kita kuatir petugas yang melakukan pencatatan verifikasi jangan sampai ada hubungan kedekatan keluarga lantas abaikan yang lain,” janji Paulina.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Rote Ndao Leksi Foeh membenarkan pihaknya menyediakan anggaran untuk mendukung program ALADIN (atap lantai dinding)  Bupati Paulina Haning Bullu yang bersumber dari APBD 2019. Meski begitu, belum bisa menyebutkan jumlah besarnya dana tersebut terkait belum digelarnya verifikasi. (MTC 01/bagaskoro/
Agustinus Bobe)