Dankipur 3 Bersama Anggota Menjadi Tukang Di Perbatasan

Menjaga perbatasan menjadi tugas utama. Menjalin kerja sama dengan warga perbatasan pun tdk disepelekan. Pendekatan persaudaraan yang kental dengan pelayanan prima sekaligus menjadi tukang dengan ikut merenovasi Kantor Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, (Senin, 25/2/2019).

Komadan Kompi Tempur (Dankipur) 3, Kapten Inf Sulaiman Siregar mengakui akan adanya keterlibatan Satuan Yonif Mekanis 741/GN Kodam IX Udayana di daerah perbataan RI-RDTL. Anggota pos yang turut langsung mengambil bagian dalam pengerjaan dari Pos Motamasin, Pos Auren dan Pos Haslot.

Kapten Sulaiman menjelaskan akan pentingnya kehadiran Satuan penjaga perbatasan ini. Kehadiran mereka ingin memberi andil sekaligus mau mengalami langsung kedekatan dengan warga khususnya di daerah perbatasan. “Harapan terbesar agar kehadiran Satuan kami dalam tugas pengamanan di daerah perbatasan bisa memberi manfaat bagi warga,” katanya saat memantau langsung pengerjaan kantor Desa.

Salah satu aparat Desa Alas Selatan, Dominggus Ulu saat hadir dalam di lokasi, sangat bangga karena Satuan Yonis Mekanis 741 ini berani mengabdikan seluruh diri bagi kepentingan banyak orang. “Ini satu kehormatan besar bagi kami. Pelayanan yang sungguh nyata bagi warga di perbatasan,” ucap Ulu bangga.

Kegiatan bakti sosial tidak saja membangun berupa renovasi kantor Desa tapi juga ada kepedulian dalam bentuk lain dengan menghadiri undangan warga dalam ritual adat dan beragam acara lain. (rm.ino)