Dankipur 3 Bersama Anggota Siap Layani Warga Perbatasan Dengan Hati

Penjagaan wilayah perbatasan RI-RDTL oleh Satuan Yonif Mekanis 741/GN  Kodam IX Udayana berjalan lancar dan penuh sentuhan persaudaraan. Komandan Kompi Tempur (Dankipur) 3, Kapten Inf Sulaiman Siregar (Senin, 25/2/2019) mengakui jika wilayah perbatasan yang selama ini diawasinya bersama anggota sungguh kondusif. Baginya tugas penjagaan di daerah perbatasan menjadi tanggung jawab besar yang harus diembani dengan jiwa dan raga. “Tugas pengamanan telah kami jalankan semaksimal mungkin bersama anggota. Kami siap amankan perbatasan. Semua berjalan sesuai dengan aturan. Terpenting bagi kami adalah penjagaan dan pengaman perbatasan perlu ditegakkan sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Rutinitas di wilayah perbatasan tidak semata menjaga keamanan tapi membangun kepedulian dengan warga. “Kehadiran kami tidak semata menjaga pintu perbatasan tapi juga dekat dengan warga berupa pelayanan kesehatan dan bakti sosial,” lanjutnya.

Hingga kini penjagaan di perbatasan berjalan aman dan pemantauan di perbatasan pun lancar. Situasi yang sungguh menghadirkan kenyaman. Warga yang melintasi batas pun dilayani dengan hati sehingga suasana kekeluargaan tetap dijaga dengan apik. (rm.ino)