Di Paroki Besikama : Pemerintah Gandeng Gereja Buat Percontohan Budidaya Bawang Merah Untuk Rakyat

Malaka- Pemerintah Kabupaten Malaka menggandeng Gereja Santo Yohanes Baptista Besikama membuat percontohan budidaya bawang merah untuk rakyat memanfaatkan lahan tidur milik gereja. Dari usaha ini rakyat akan diberi pemahaman yang benar tentang teknik budidaya bawang merah. Hasil dari pekerjaan ini semuanya diserahkan kepada pihak gereja. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan disela acara pembersihan lingkungan yang digelar pemda Malaka di areal Pastoran Besikama, Jumat (1/3-2019)

” Saat ini kita lakukan pembersihan lahan milik gereja ex RS Marianum Besikama yang ditinggalkan sejak banjir bandang tahun 2000 lalu dan belum dimanfaatkan hingga saat ini”

“Kita saat ini bersihkan dan akan manfaatkan lahan ini untuk pertanian terutama budidaya bawang merah. Hasilnya untuk gereja” .

” Tanah ini akan dikapling buat umat Paroki Besikama untuk dikerjakan sebagai contoh. Dalam hal ini Gereja memberi contoh pertanian buat umat”

” Pegawai dilibatkan. Kita akan bor sumurnya, siapkan tempat penampungan air dan sediakan mesin sedot air. Pacul tanah dan buat bedeng itu dikerjakan dinas pertanian”.

” Peminpinnya Camat Malaka Barat bersama para kepala desa yang bermukim disekitar lokasi gereja”

“Rencana penanamannya musim tanam bawang tahun ini sehingga pada saat bulan Juli mendatang sudah bertumbuh subur sehingga bisa jadi contoh”.

“Dari kegiatan ini kita inginkan agar lingkungan kita bersih sekaligus dioptimalkan pemanfaatannya untuk kemakmuran rakyat”

” Tanah Malaka adalah tanah yang subur penuh susu dan madu sehingga bila dikelola dengan baik akan menjadi sumber kemakmuran bagi rakyat” (boni)