Bersama elemen bangsa lainnya, Kodim 1604/Kupang sigap atasi terdampak Angin puting beliung.

Kodim 1604/Kupang bersama-sama dengan Pemda Kota Kupang, Polresta, BNPBD, Tagana dan PLN, turun ke lokasi kejadian untuk mengecek secara langsung kondisi terkini dan mendata kerusakan maupun kerugian materil, serta membantu penyelematan materil milik warga yang masih bisa diselamatkan akibat bencana alam puting beliung.

Angin puting beliung berupa hujan serta angin kencang yang terjadi pada Kamis, 28 Februari 2019 pukul 14.39 wita memporak porandakan ratusan rumah di Kel. Penfui Kec.Maulafa dan Kel.Liliba Kec. Oebobo Kota Kupang.

Lebih kurang 7 RT (17,18,26,27,33,41 & 51) diwilayah administrasi RW 09 Kel. Liliba dan 2 RT (02,03) diwilayah administrasi RW 01 Kel. Penfui menjadi sasaran cuaca ekstrim.

Selama kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun mengalami kerugian materil dalam hal ini kerusakan pada atap rumah warga yang terbang dihempas angin hingga adanya rumah warga yg ambruk termasuk pohon dan tiang PLN yang tumbang ke jalan.

Hingga saat ini Kodim 1604/Kupang bersama unsur terkait lainnya terus membantu meringankan masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung tersebut. (boni)