Bupati Malaka Bantu Dana Bansos Rp 500 Juta Untuk Pembangunan Gereja Lakulo

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran memberikan dana bantuan sosial untuk pembangunan gereja Katolik St Fransiskus Asisi Lakulo. Pemberian bantuan itu disampaikan Bupati disela acara misa Minggu bersama Umat Paroki di Lakulo- Kecamatan Weliman- Kabupaten Malaka, Minggu (4/3-2019).

Selain Bansos untuk pembangunan gereja Bupati juga memberikan bantuan untuk Pembangunan Bronjong Kali Motadelek guna melindungi pemukiman masyarakat di dusun Umaklaran serta bantuan 2 Unit hand traktor guna melancarkan usaha pertanian masyarakat.

 

Bupati mengatakan Bansos Pemerintah untuk pembangunan sarana ibadat bagi umat merupakan program pemerintah untuk membantu umat seluruh agama yang ada di Kabupaten Malaka.

” Itu program pemerintah dan sudah dijalankan beberapa tahun terakhir di Malaka ”

” Melalui bantuan itu diharapkan tempat – tempat ibadat umat diperbaiki agar memberikan kenyamanan bagi umat saat melakukan ibadat dan berdoa ”

” Sesuai pantauan di lapangan ada pengerusan di kali Motadelek yang mengancam pemukiman warga di Umaklaran sehingga perlu dilakukan penguatan tebing dengan bronjong yang dieksekusi melalui dinas teknis terkait”

” Untuk menunjang program RPM warga disini juga diintervensi dengan dua buah hand traktor guna melancarkan pekerjaan petani ”

Kehadiran Bupati Malaka di Paroki Lakulo didampingi pimpinan perangkat daerah .

Usai Misa Kudus Bupati Malaka berjalan keliling kampung Lakulo dan berdialog dengan warga setempat. ( boni)