Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Peduli Tingkatkan Usaha Kerajinan Tangan Warga Perbatasan

POS LOOKEU, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH memiliki kepedulian tinggi membantu warga perbatasan meningkatkan usaha rakyat memanfaatkan potensi lokal yang ada. Berkat keterampilan yang dimiliki anggota TNI menyatu dengan rakyat di perbatasan untuk mendorong usaha rakyat.

Hal itu sudah dibuktikan anggota Pos Lookeu, Praka Agil yang selalu setia membantu masyarakat perbatasan sesuai penuturannya kepada wartawan di Lookeu – Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Minggu (03/03/2019).

” Hampir setiap hari saya melaksanakan anjangsana ke desa Lookeu, membantu usaha-usaha kesejahteraan masyarakat dengan membantu masyarakat membuat tikar menggunakan bahan dasar daun lontar”

” Kita lakukan hal diatas sebagai bentuk kepedulian anggota Pos Lookeu dengan tujuan untuk mendongkrak usaha dari tingkat kecil dan menengah sehingga kemakmuran masyarakat yang ada di perbatasan bisa tercukupi”

“Kami lihat budaya pengrajin pembuatan kerajinan tabgan itu tidak segampang apa yang kita lihat. Dalam proses pembuatan kerajinan tersebut harus dijemur sampai daunnya benar-benar kering, kemudian dipotong-potong sesuai kebutuhkan”.

Merlin (52), salah satu pengrajin mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota pos Lookeu terutama pak Agil yang langsung membantu kami hingga usai. Kehadiran beliau sangat membantu kami terutama lebih memotivasi dan mendongkrak semangat kami untuk berusaha”

” Semoga kebaikan satgas Yonif Raider 408/SBH Pos Lookeu yang sedang melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI-RDTL selalu di berikan kesehatan dan keselamatan”

Danpos Lookeu Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Letda Inf Sumarno secara terpisah kepada wartawan mengatakan
membantu warga membuat tikar dari daun lontar merupakan contoh konkrit kemanunggalan TNI bersama rakyat khususnya di Lookeu. (bgr)