Tatapan Penuh Harapan Sang Balita Kepada Anggota TNI di Wilayah Perbatasan RI-RDTL

Atambua – Terdapat kata bijak yang dapat menggambarkan ekspresi wajah balita itu. Ketika bayi tertawa, tawa itu pecah menjadi ribuan keping dan kepingan itu berhamburan keseluruh penjuru tempat.
Tatapan itu memiliki arti yang sangat mendalam, dimana balita memberikan senyuman kepada kita, itulah merupakan senyuman terindah yang ada di dunia ini.

Hal itu terjadi di Pos Damar, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh, pada saat Tenaga kesehatan dari TNI ini, Kopda Walino mengobati anak dari Ibu Mergorio, 33 tahun, masyarakat dusun Aisik, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Belu (2/3/2019)

Selain menjaga kedaulatan Republik Indonesia di Perbatasan, anggota TNI juga sering membantu masyarakat wilayah binaannya dengan memberikan bantuan berupa pemeriksaan kesehatan gratis.

Pagi hari ini, Ibu Mergorio mengantarkan anaknya yang masih usia balita menuju ke Pos Damar, dan mengeluhkan anaknya, Mario, 3 tahun yang menderita sakit demam tinggi. Dengan Sigap, Kopda Walino langsung memeriksa balita itu dan memberikan obat berupa Paracetamol, Dexa, dan beberapa Vitamin untuk menurunkan demam.

Setelah memeriksa bayi itu, tampak sorot mata penuh harap dari balita tersebut yang dapat memberikan kesan aman dan merasa terlindungi dari anggota TNI ini.

Bertempat di Pos Damar, Lettu Inf A.Milzam yang menjabat sebagai Danpos Damar memberikan komentar

“Selama kami berada di wilayah perbatasan ini, kami selalu berusaha keras agar dapat berguna bagi masyarakat wilayah binaan kami. Salah satu contoh yang nyata adalah dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi mereka”

“Pagi ini anggota kami mengobati masyarakat, dalam hal ini adalah balita.
Balita yang sakit memang harus segera diobati karena mereka merupakan penerus masa depan kita, oleh karena itu sudah sepatutnya kita menjaga kesehatan mereka untuk masa depan mereka” tutup Lettu Inf A.Milzam.

Di tempat yang sama, Ibu Mergorio, 33 Tahun mengucapkan terima kasih dengan mengatakan “Terima kasih bapak TNI, sudah memeriksa dan memberikan obat untuk anak saya. Saya sempat khawatir dengan kesehatan anak saya, tapi setelah diperiksa bapak TNI dan diberikan obat, saya menjadi tenang, mereka sudah sangat banyak membantu masyarakat disini, khususnya untuk menjaga kesehatan masyarakat disini” pungkas Ibu Mergorio.

Setelah diperiksa, balita itu seakan memberikan ucapan terima kasih kepada anggota TNI dengan menatap dan memberikan senyuman yang penuh arti . (bgr)