Bupati Malaka Ajari Calon Pejabat Cara Mengikat Dasi

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bukan tipe pemimpin yang suka duduk di belakang meja dan main perintah tetapi juga bisa turba memberi contoh dan teladan bagi para pejabat dan ASN saat melakukan pekerjaan di lapangan terutama keteladanan dalam semangat pelayan sebagai hambanya rakyat.

Dalam kegiatan yang digelar di Pantai Motadikin – Kabupaten Malaka , Jumat (8/3-2019) sesuai pantauan Radar Perbatasan.com ada dua hal menarik yang dilakukan Bupati .

Pertama, Bupati membaur dengan para ASN membersihkan sampah di bibir pantai Motadikin dengan arahan sampah yang dibawa dari laut yang sifatnya organik maka langsung dikubur didalam pasir agar bisa hancur menjadi tanah. Sementara sampah yang sifatnya non organik harus dikumpulkan untuk diangkut mobil kebersihan dan semua sampah tidak boleh dibakar.

Kedua, Setelah kegiatan pembersihan pantai para ASN yang akan dilantik mempersiapkan diri untuk dilantik ternyata hampir semuanya belum bisa mengenakan dasi secara benar.
Melihat kondisi diatas Bupati Malaka menghampiri para calon Pejabat itu dan mengajarkan cara mengikat dasi dan mengenakan jas yang benar.

Alhasil saat pelaksanaan pelantikan semua Pejabat terlantik terlihat necis dan rapi. (boni)