Raja Malaka : PS Malaka Targetkan Juara 1 Piala El Tari

Malaka – Kesebelasan kebanggaan tim sepak bola Kabupaten Malaka, PS Malaka menargetkan Juara 1 ETMC 2019 yang digelar bulan Juli tahun ini. Berbagai persiapan sudah dilalukan sejak bulan Januari. Saat ini tim pelatih sudah menetapkan pemain U23 sebanyak 22 orang. Sedangkan pemain senior sedang dalam penjaringan untuk mendapatkan tujuh orang. Hal itu disampaikan Ketua Askab PSSI Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran,SH kepada wartawan disela pelantikan pejabat eselon dan Pj Desa di Pantai Motadikin – Kabupaten Malaka, Jumat (8/3-2019).

Adrianus yang akrab dipanggil Raja Malaka itu mengatakan sejak bulan Januari lalu pihaknya melakukan latihan rutin setiap hari untuk menyeleksi para pemain yang dipanggil.

” Semua pemain yang direkrut adalah anak-anak Malaka dan tidak merekrut pemain dari luar. Ini sesuai permintaan dan harapan Bupati Malaka guna memberdayakan dan membina pemain lokal asli Malaka”

” ETMC adalah turnamen sepak bola bergengsi di NTT ini sehingga para pemain melakukan latihan rutin setiap hari”

“Dalam waktu dekat kita akan uji coba pemain yang sudah direkrut sekaligus menjajal tiga lapangan pertandingan El Tari di Besikama, lapangan Betun dan Kobalima. Selanjutnya, melakukan uji coba keluar daerah dengan tim tetangga yaitu, tim Belu, TTU, TTS dan Kupang serta negara Timor Leste”

Adrianus yang juga Politisi Partai Golkar dan Ketua DPRD Kabupaten Malaka itu menargetkan PS Malaka jadi juara turnamen El Tari Memorial Cup tahun 2019. Rasa optimis ini dilihat dari kesiapan pemain yang luar biasa . PS Malaka pernah menunjukkan prestasinya sejak mengikuti turnamen Eltari Cup pertama kalinya tahun 2015 di Maumere dan 2017 di Ende.

“Saya optimis Malaka juara 1. Kita sudah dua kali ikut ETMC. Pertama tahun 2015 di Maumere masuk semi final, tahun 2017 di Ende juga tampil bagus dan hebat”. (edy/boni)