Bupati Malaka Resmikan Rumah Pastori Gereja Gmit Maktihan – Malaka

Malaka – Bupati Malaka,.Stefanus Bria Seran meresmikan rumah Pastori Jemaat GMIT Immanuel Maktihan di Besikama- Kabupaten Malaka – Propinsi NTT,Sabtu (9/3-2019). Bupati Malaka didampingi Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Malaka.

Rombongan Bupati Malaka diterima secara adat oleh pendeta dan Jemaat GMIT Emmanuel Maktihan.

Dalam kesempatan itu Bupati Malaka mengatakan setelah dilantik dirinya mengelilingi Malaka ternyata banyak sarana ibadah yang perlu mendapatkan perhatian dan sentuhan.

“Setelah lantik dan melihat rumah ibadat yang ada saya tergerak hati . Saya tidak punya uang tetapi pemerintah yang punya uang sehingga bisa membantu rakyat dan umat”

” Hingga saat ini Bupati belum punya rumah jabatan dan masih menumpang di rumah orang tua. Tetapi untuk rakyat kita harus bangun termasuk rumah-rumah ibadat”.

“Bantuan yang diberikan ini bukan uang pribadi tetapi uang pemerintah. Uang rakyat harus dikembalikan kepada rakyat, untuk rakyat tidak ada kata mahal dan untuk rakyat tidak boleh katakan tidak ada uang”.

Ketua Majelis Jemaat GMIT Emmanuel Maktihan, Pdt. Aplonia Ndun mengatakan apa yang diberikan pemerintah kepada umat disini karena rencana dan kemurahan Tuhan.

“Terima kasih kepada Bupati Malaka yang sudah memberikan dukungan kepada gereja ini sehingga bisa dibangun termasuk rumah Pastori.
Ini dukungan besar bagi pekerjaan Tuhan melalui tangan Bapak Bupati Malaka”

“Penandatanganan prasasti oleh Bupati Malaka hari ini sebagai bukti dan catatan sejarah bagi anak cucu dan penerus Jemaat GMIT”.

Tokoh Jemaat Gmit Maktihan, Paulus Bria Nahak dalam kesempatan itu menjelaskan tentang sejarah berdirinya Gereja GMIT Maktihan.

” Gereja ini didirikan sejak tahun 1962 tetapi untuk membangunnya saja kami tidak bisa bangun permanen.
Kami bangun gereja ini dalam dua generasi namun saat ini baru terwujud setelah dibantu Bupati Malaka. Setelah dibantu Bupati Malaka baru rumah Gereja dan Pastori bisa dibangun dan selesai”.

Hadir dalam upacara pengresmian itu Ketua Majelis Jemaat Ebenhaezer Betun, Yosinta Loudoeh , Pengurus Gmit Loomaten, Camat Malaka Barat, Tokoh Umat Gereja Gmit Maktihan dan Siswa/Siswi SMP Gmit Maktihan (boni)