Bupati Himbau Masyarakat Malaka Hadir Dengarkan Kampanye

Malaka- Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran meminta masyarakat pemilih untuk mendengar secara baik dan cermat materi kampanye yang disampaikan para calon. Hal ini penting agar masyarakat mengetahui apa yang akan dilakukan para calon ketika ia menduduki jabatan.

Kepada ASN, bupati persilahkan untuk ikut mendengarkan kampanye kapan saja karena ASN mempunyai hak pilih. Hal yang dilarang bagi ASN adalah mendengarkan kampanye dengan menggunakan atribut, menjadi juru kampanye dan hal-hal lain yang dilarang oleh aturan. Himbauan itu disampaikan Bupati saat melantik Pejabat Eselon III dan IV serta Pj Kades di Pantai Motadikin – Malaka belum lama ini.

Dalam kesempatan itu Bupati Malaka mengingatkan calon legislatif, tim sukses, pendukung calon presiden dan pejabat pemerintah tidak mengintimidasi
pemilih dalam proses pemilihan. Biarkan masyarakat memilih sesuai hati nuraninya tanpa ada unsur paksaan.

Bupati mengingatkan menyosong pemilihan umum serentak tahun 2019 harus perhatikan beberapa hal yakni, kepada para calon legislatif, tim sukses, pendukung calon presiden dan pejabat pemerintah lainnya agar tidak mengintimidasi pemilih dalam proses pemilihan. Biarkan masyarakat memilih sesuai hati nuraninya tanpa ada unsur paksaan.

Masyarakat pemilih di Malaka kira himbau untuk ke TPS dan menggunakan hak pilih dalam pemilihan umum yang berlangsung 17 April 2019. Hal ini perlu diingatkan demi meningkatkan partisipasipemilih. Sebab pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT tahun 2018, tingkat partisipasi pemilih di Malaka belum mencapai 70 persen.

Bupati juga menghimbau masyarakat agar menjaga persatuan serta tidak membuat konflik hanya karena perbedaan pilihan politik. Perbedaan politik itu biasa tapi tidak harus berkelahi dalam keluarga.

Bupati meminta aparat keamanan, polisi dan TNI untuk benar-benar menjaga keamanan dan ketertiban menyonsong pemilu sehingga pemilihan umum di Kabupaten Malaka dapat berjalan aman, lancar dan tertib.( Tibur)