Kota Kupang Kembali Dilanda Hujan Deras dan Angin Kencang.

Kupang – Angin kencang disertai Hujan yang terjadi pada minggu pagi Pukul 09 :35 merusak ratusan rumah dan menumbangkan pepohonan di jalan raya dan sekitar rumah warga.

Angin yang meniup kencang merusak atap rumah warga dan sejumlah kendaraan roda empat tertimpa pohon dan mengalami rusak berat.
Hingga kini pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) belum mengeluarkan data resmi soal korban jiwa dan berapa kerugian material yang di alami oleh warga pasca kejadian ini.

Tiupan angin yang bergerak dari arah selatan barat laut ini memiliki kecepatan sekitar 87 kilo meter per jam (data BMKG) dalam hitungan menit merusak rumah warga serta menumbangkan pohon di hampir seluruh wilayah kota kupang hingga ke sebagian Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Kerusakan rumah warga sesuai hasil. Informasi dari warga, terbanyak di Kelurahan Sikumana, Kota Kupang.

Sementara untuk pohon yang tumbang hampir terdapat di seluruh jalan protokol di kota Kupang termasuk di sebagian wilayah lingkungan permukiman warga kota Kupang.

Hasil pantauan media ini pada minggu (10/3/2019) siang usai badai berlalu, nampak warga mulai bergotong royong membersihkan jalan dari pepohonan yang tumbang termasuk rumah warga yang tertimpa pohon.

Sejumlah kendaraan roda empat nampak rengsek dan masih terparkir di bawah reruntuhan pohon di sejumlah ruas jalan seperti, jalan Frans seda depan rumah sakit Kartini dan lainnya.

Di Arsama TNI pun Pohon-pohon pada tumbang di Jln Sapta Marga RT 26 Kelurahan Kuanino kecamatan Kota Raja,dan di Asrama Teplan.

Sampai saat ini masih dalam pembersihan, pohon-pohon yang tumbang kebanyakan pohon yang usianya 20 tahun keatas. (penre)