Siti Rabisah Sambangi Korban Banjir Metamauk di Kobalima Timur – Malaka Peratasan RI – RDTL

Malaka —- Musibah banjir bandang yang melanda Dusun Weluli dan Dusun Metamauk Oan di Kecamatan Kobalima Timur – Kabupaten Malaka- Perbatasan RI -RDTL
menggugah nurani kemanusiaan Siti Rabisah, Calon Anggota DPRD Kabupaten Malaka dari Partai Golkar.

Siti yang mendapat informasi musibah tersebut dari warga terdampak langsung bergerak menuju lokasi, Kamis (14/3/2019).

“Ketika ditelepon, saya rasa prihatin. Karena itu saya datang. Saya tidak bawa apa-apa, tetapi saya punya hati yang selalu terbuka kepada masyarakat untuk bercerita dan berbagi kesusahan”,  tutur Siti.

Menurut Siti,  sebagai pendatang baru di pentas politik Malaka,  dirinya belum memiliki kuasa untuk membantu warga.

“Saya baru caleg karena itu saya belum punya kuasa.  Tetapi sebagai kader partai,  saya bisa sampaikan suara bapak ibu kepada pemerintah melalui partai”,  ujar politiKolisi Partai Golkar ini ketika berdialog dengan warga korban banjir.

Warga Dusun Weluli yang sempat berdiskusi dengan Siti Rabisah mengaku senang bisa dikunjungi. Warga berharap, jika kelak terpilih,    Siti bisa menjadi penyambung lidah rakyat.

“Kita senang karena Ibu Siti bisa datang dan ceritera dengan kita.  Kami tidak minta apa-apa.  Tolong perhatikan kesusahan kami kalau satu saat ibu terpilih”,  ungkap Alfonsius Taran,  diamini Adriano Lopes dan beberapa warga lain.

Kepada wartawan Siti mengaku,  dirinya senang karena bisa hadir dan mendengarkan langsung dari masyarakat,  apa yang menjadi keluh kesah warga.*(buser)