ASKAB PSSI Malaka Kirim Pemain U12 dari SSB Fajar Timur Ikut Turnamen Danone Nations Cup 2019 di Atambua

 

ASKAB PSSI Malaka membuat satu gebrakan besar lewat pembinaan sepakbola usia dini. Kali ini tim U12 dari sekolah sepakbola SSB Fajar Timur diikutsertakan dalam kompetisi berskala nasional, Danone Nations Cup 2019 di Atambua.

Selain ASKAB Malaka, anak-anak SSB Fajar Timur mendapat dukungan penuh dari Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH.

Selaku Kepala Daerah, Bupati Stef yang juga “penggila bola” memberikan hadiah sepasang jersey spesial kepada anak-anak SSB Fajar Timur yang sudah mewakili Malaka bermain di Danone Nations Cup.

Keikutsertaan Tim sepakbola U12 SSB Fajar Timur ini dinahkodai langsung oleh dr. Ch. Dion Bria Seran sebagai penggagas demi impian mewujudkan cita-cita generasi sepakbola berkelanjutan di tanah Malaka.

Hal ini dibenarkan langsung oleh dokter dengan sapaan Umbu disela-sela wawancara singkat sebelum bertolak ke Atambua.

“Ini merupakan kali pertama Kabupaten Malaka ikut serta dalam kompetisi usia dini”. Pembinaan sepakbola usia dini harus dilakukan secara berkala untuk menjaring bakat yang dimiliki anak-anak dari rahim Malaka sebagai calon pesepakbola handal, tandasnya!

Tim U12 SSB Fajar Timur sudah diberangkatkan ke Atambua, pada Jumat (22/3). Mereka sudah siap melakoni laga perdana yang akan berlangsung besok pagi di lapangan sepakbola Bintang Timur.

Di undian, SSB Fajar Timur tergabung di grup G, berada satu tim dengan kesebelasan Sintesa.

Mari nantikan kiprah mereka di Danone Nations Cup tahun ini. Dukungan patut kita berikan kepada generasi muda ini sebab mereka adalah calon penerus sepakbola Malaka di masa mendatang (Ans Dawa)