Camat Kobalima Timur Apresiasi Kinerja Satgas Pamtas RI -RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Melalui Program Bedah Rumah di Perbatasan

Malaka – Camat Kobalima Timur mengapresiasi kinerja Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN di kawasan perbatasan Kobalima Timur. Kehadiran Satgas disini memberi nuansa baru bagi kehidupan masyarakat di perbatasan RI -RDTL. Hal itu disampaikan camat Kobalima Timur, Wens Leky kepada wartawan disela acara pengresmian bedah rumah milik Hironimus, warga Desa Kota Biru, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT Kamis (21/3/2019).

Camat Wens mengatakan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN terbukti telah berkarya untuk masyarakat Kobalima Timur- Kabupaten Malaka melalui program bedah rumah dengan harapan bisa bertambah dan diperluas.

Dikatakannya, program bedah rumah kedepannya bisa jadi contoh bagi pasukan yang akan menggantikan Yonif Mekanis 741/GN.

“Masyarakat Kobalima Timur tidak bisa membalas kebaikan Satgas Yonif Mekanis 741/GN, masyarakat hanya bisa mendoakan kepada Dansatgas bersama jajarannya agar sukses dalam melaksanakan tugasnya”.

Perwakilan keluarga, Yosep Ulu mengatakan, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN
telah memberikan kenangan manis buat warga Desa Kota Biru berupa rumah baru yang dibuat melalui program bedah rumah dari satgas.

Yosep mengatakan, pemilik rumah bersama keluarga menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN yang membantu membedah rumah tinggal Heronimus menjadi sebuah yang layak huni.

Yosep mengharapkan, program bedah rumah dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN tetap berlanjut di wilayah tersebut karena warga masih sangat membutuhkan bantuan dari TNI.

“Kalau bisa kesan yang terjadi hari ini jangan sampai hari ini saja. Masih ada warga lain yang mendambakan bantuan ini lansung dari TNI,” pinta Yosep.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN,
Mayor (Inf) Hendra Saputra dalam sambutannya mengatakan, TNI siap memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“TNI hadir di perbatasan selain menjalankan tugas pokok juga melaksanakan kegiatan yang dapat membantu mengatasi persoalan yang dihadapi masyarakat. Bantuan yang diberikan itu sesuai kemampuan yang dimilikinya”.

Menurut Hendra, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN menargetkan 12 rumah yang akan dibedah selama masa tugasnya.

“Sampai saat ini sudah empat unit rumah sudah diresmikan dan empat lainnya akan selesai Sebelum Purna Tugas . Apabila Satgas masih mampu tentu jumlah rumah yang akan dibedah tidak hanya 12 tetapi bisa lebih dari jumlah tersebut”.

Hendra meminta dukungan doa dari masyarakat agar Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN tetap sukses dalam melaksanakan tugas di waktu-waktu yang akan datang.

Untuk diketahui, rumah tinggal Heronimus awalnya hanya berdinding pelapah Lontar (bebak), atap alang-alang dan berlantai semen. Kini rumah Hironimus sudah layak huni hasil karya tangan trampil Yonif Mekanis 741 GN.

Acara peresmian disaksikan Camat Kobalima Timur, Komandan Kompi Tempur III, warga setempat, Danramil dan personil satgas.(Nedi)