DANSATGAS PAMTAS TERKESAN PADA KERAMAHAN ORANG TIMOR

 

Malaka —- Komandan Satuan Tugas (Dansatgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Barat, Yonif 741/GN memgaku kagum dan terkesan pada keramahan dan tali silaturahmi yang dimiliki orang Timor.

Dansatgas Mayor Imfantri Hendra Saputra, S.Sos, MM, M.Ipol mengungkapkan hal itu kepada wartawan usai meesmikan bedah rumah warga oleh paaukan Satgas di Desa Kotabiru, Kobalima Timur, Kamis (21/3/2019).

Hendra mengungkapkan, sebelum dirinya ditugaskan di Timor beberapa bulan silam, dirinya mendapat ceritera yang kurang baik tentang Timor.

“Tetapi setelah saya injakkan kaki di tanah Timor ini, kesan dan image saya langsung berubah. Ternyata orang Timor itu sangat ramah dan tali silaturahminya luar biasa”,  tutur Hendra.

Hendra menyebutkan contoh kecil sebagai bukti keramahan orang Timor, yakni tradisi bertutur sapa di jalan, sekalipun tidak saling mengenal.

Keramahan masyarakat Timor ini, menurut Hendra, merupakan suatu bentuk dukungan moril yang luar biasa bagi pasukan Satgas dalam menjalankan tugasnya di garis batas.

“Kami datang untuk menjadi keluarga.  Kami sangat membutuhkan partisipasi masyarakat dalam menciptakan kenyamanan bagi kami dalam menjalankan tugas”,  tandasnya.

Dalam kaitan itu, Dansatgas yang membawahi Kabupaten Malaka, Kabupaten TTU dan Kabupaten Kupang ini mengatakan, dirinya senantiasa mengistruksikan kepada anggotanya untuk selalu dekat dengan rakyat.*(buser)