Dengan Semangat Literasi – Pius Agustinus Bria Sumbang Buku di Rumah Baca Anak Bangsa Malaka

Mendukung Literasi untuk Anak NTT, Tokoh Pemuda sekaligus Alumi Anggota Presedium Aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pius Agustinus Bria menyumbangkan buku untuk Rumah Baca Anak Bangsa Malaka.

Dengan semangat literasi Pius A. Bria meyumbangankan beberapa judul buku karena ia melihat perkembangan teknologi yang semakin berkembang dikalangan anak remaja sehingga minimnya giat membaca dikalangan anak-anak remaja zaman sekarang.

Menurutnya dengan adanya sumbangan buku ini bisa menambahkan judul buku di Rumah Baca Anak Bangsa Malaka selain itu bisa menumbuhkan semangat membaca bagi generasi anak bangsa di NTT khususnya di Kabupaten Malaka.

“Sumbangan ini semoga bisa memacu generasi anak bangsa untuk bisa kembali giat membaca dari pada fokus memainkan hand phon dan aktif di media sosial”

Pius berharharap Generasi milenial bisa kembali ke dunia membaca dari pada fokus main media sosial karena buku merupakan cakrawala dunia.

Sementara itu Pengelola Rumah Baca Anak Bangsa Malaka Pisto Bere saat dikonfirmasi, Minggu, 24/3/2019 mengapresiasi kepedulian terhadap literasi di NTT khususnya di Kabupaten Malaka.

Pisto menuturkan, di era perkembangan teknologi modern ini menurunkan minat baca anak-anak remaja, sehingga perlunya disetiap sekolah dan pemerintah perlu memiliki semangat literasi yang kuat dan bekerja sama dengan komunitas-komunitas literasi di Indonesia.

Menurutnya, sejauh ini Rumah Baca anak bangsa Malaka sudah membuka dua tempat di kabupaten Malaka.
Pisto berharap pemerintah perlu mendukung komunitas-komunitas literasi dan mengembangkan perpustakaan daerah dengan dengan berbagai kegiatan Literasi di setiap daerah (tibur)