Bupati Malaka; Malaka Siap Jadi Tuan Rumah Yang Baik di El Tari Memorial Cup 2019

Malaka – Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH menyatakan dengan tegas Malaka siap menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut pesta sepakbola terbesar di NTT, El Tari Memorial Cup 2019.

Hal ini disampaikan Bupati Stef dalam pidatonya di hadapan Gubernur Nusa Tenggara Timur, Victor Bungtilu Laiskodat, di sela-sela kunjungan ke Malaka, Selasa (26/3)

Bupati perdana di Malaka ini menyatakan kesiapan Malaka sebagai tuan rumah ETMC 2019.

“El Tari Memorial Cup penyelenggaraannya di Malaka, dan kami akan menjadi tuan rumah yang baik. Penginapan kami gratiskan bagi 21 Kabupaten/kota yang berpartisipasi memeriahkan pesta sepakbola nomor satu di NTT ini.

Dirinya meminta kepada Gubernur Victor Laiskodat untuk hadir pada acara pembukaan ETMC 2019 yang sudah dijadwalkan tanggal 1 Juli 2019 mendatang.

“Bapak Gubernur yang terhormat, kami minta kehadiran untuk tanggal 1 Juli datang ke Malaka membuka dengan resmi pembukaan turnamen El Tari Memorial Cup 2019”.

Seiring ditunjuknya Malaka sebagai tuan rumah, Kabupaten baru ini terus berbenah menyiapkan sarana- prasarana penunjang untuk memberi kenyamanan bagi setiap kontingen yang datang.

“Kami sudah siapkan penginapan gratis dan tidak perlu bayar. Setiap sekolah kami sediakan tiga ruang kelas lengkap dengan fasilitas memadai termasuk lapangan latihan yang representatif”.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, Penyelenggaraan ETMC 2019 mendatang akan menggunakan tiga lapangan sepakbola, diataranya; Stadion Mini Kobalima, Lapangan Betun, dan lapangan Misi Besikama (Kominfo Malaka/Ans Dawa)