Desa Kletek – Malaka Siap Terima Investasi Garam Industri

Malaka- Desa Kletek di Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka -Provinsi NTT siap menerima kehadiran investor garam industri untuk berinvestasi di wilayahnya. Warga akan menyiapkan lahan seluas 300 hektar untuk kepentingan itu. Kita selalu menantikan kehadiran PT.IDK untuk sosialisasi agar segera direalisasi program itu. Penegasan itu disampaikan Kepala Desa Kletek, Yoseph Luis Atok kepada wartawan di Betun, Kamis (28/3-2019).

Kades Yoseph mengatakan walau belum mendapatkan sosialisasi tetapi dirinya dan warga desa sudah mengetahui berbagai informasi dari media massa dan hal itu sangat positif.

“Kami sangat tertarik dengan program investasi garam karena bisa mengoptimalkan pemanfaatan luas lahan yang ada untuk usaha produktif yang dapat meningkatkan kemakmuran rakyat di desa Kletek”

” Kami punya lahan diwilayah pesisir Kletek yang selama ini dimanfaatkan untuk tambak ikan tetapi hasilnya tidak optimal karena dimangsa buaya”

“Kami akan alih fungsikan tambak ikan yang kurang produktif menjadi ladang garam industri agar bebas dari hama buaya”

“Kami sudah ikuti penjelasan Bapak Gubernur dan Bapak Bupati Malaka saat pertemuan di Malaka dan juga banyak ditulis media ternyata sangat bagus program itu”

“Ini program hebat karena modal kita ada tanah, air laut dan matahari. Ini kebesaran Tuhan yang harus diolah dan dimanfaatkan untuk kemakmuran rakyat di desa pesisir. Kalau kita tidak manfaatkan lahan itu secara baik itu kita bisa dosa”

” Kami lebih tertarik lagi karena sesuai penjelasan program itu menganut sistim pembagian hasil dan usaha bersama sehingga bisa berkesinambungan secara turun temurun. Rakyat untung, pemerintah dapat PAD dan perusahaan juga bisa hidup. Apalagi ini usaha turun temurun sehingga sangat bagus. Anak cucu kami bisa dapat warisan dan penghidupan dari program ini”

” Ini peluang besar dan sangat menguntungkan rakyat. Kita sudah punya program RPM usungan Bupati SBS yang sangat membantu rakyat dalam hal ketersediaan pangan rakyat. Saat ini kita ada program investasi garam lagi yang bisa digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat”

“Anak-anak Malaka khususnya dari desa Kletek tidak perlu keluar negeri untuk kerja tetapi bisa kerja di kampung sendiri mengelola potensi yang ada”

“Kita harus akui bahwa Gubernur NTT dan Bupati Malaka sangat peduli dengan rakyat dengan menghadirkan program investasi garam di daerah ini” (boni atolan)