Ketua Askab PSSI Malaka : PS Malaka Tetap Berbenah Menuju ETMC 2019

Malaka- Kesebelasan PS Malaka tetap melakukan pembenahan dalam mempersiapkan skuad Malaka menuju ETMC 2019. Tim ini tetap melakukan evaluasi dari waktu ke waktu untuk menghasilkan tim yang solid kedepan. Hal itu disampaikan Ketua Askab PSSI Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran kepada wartawan disela pertandingan persahabatan kesebelasan PS Malaka VS PSK Kupang di Besikama, Sabtu (30/3-2019).

” Hari ini kita gelar pertandingan persahabatan antara PS Malaka VS PSK Kupang dengan hasil akhir 2-1 untuk keunggulan Malaka. Besok sore kita akan lanjutkan pertandingan lanjutan ditempat yang sama”

“Pertandingan persahabatan tadi cukup baik dan kedua tim berupaya menunjukkan permainan terbaiknya”

” Dari pertandingan tadi kita akan jadikan sebagai materi evaluasi untuk penyempurnaan tim kedepan”

Seperti disaksikan media ini Partai yang berlangsung di lapangan kebanggaan masyarakat Besikama sore tadi berlangsung seru dan menghibur.

Di awal pertandingan PSK Kupang langsung mengambil inisiatif serangan lewat umpan-umpan pendek. Tim Kabupaten Kupang ini mampu menekan Malaka di menit-menit awal, namun pemain belakang Malaka berhasil menghadang setiap serangan dengan apik.

PSK Kupang mencuri sebuah peluang di pertengahan babak pertama melalui tendangan bola mati, namun masih mengenai mistar gawang.

Keasyikan menyerang PS Malaka akhirnya mampu mencuri peluang lewat serangan balik cepat. Winger Yosky Bria yang menggiring bola dari sisi kanan sukses menciptakan peluang lewat assist indah kepada penyerang Yoko Jehaman (10) yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang. Skor 1-0 untuk Malaka.

Selang beberapa menit PSK Kupang langsung membalas ketertinggalan dengan sebuah gol cantik. Skor berubah (1-1). Kedua tim menutup paruh pertama dengan hasil imbang.

Memasuki interval kedua, PS Malaka mulai menguasai Ball possesion dengan memutus pola serangan PSK.

Hasilnya penyerang tangguh Yoko Jehaman mampu menggandakan keunggulan Malaka. Yoko yang terjepit di mulut gawang dengan cepat mencuri bola dan melepaskan tendangan keras ke arah gawang yang tak bisa dihalau kiper Agus Bere.

Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. PS Malaka sukses memenangi laga pertama.

Selanjutnya kedua tim akan bertanding lagi pada Minggu besok (31/3) di lapangan Besikama. (boni/avd)