Pertandingan Persahabatan PS Malaka VS PSK Kupang Jadi Simbol Pertemuan Dua Sahabat Lama Gibol

Malaka – Pertandingan persahabatan PS Malaka VS PSK Kupang di Kabupaten Malaka menjadi simbol pertemuan dua sahabat lama yang sama-sama gila bola (gibol) karena arsitek dibelakang kedua tim itu memiliki latar belakang dan hobi yang sama dibidang bola dan politik. Hal itu disampaikan dua petinggi bola di Kabupaten Malaka dan Kabupaten Kupang, Adrianus Bria Seran dan Yohanes Yulius Mase kepada wartawan disela pertandingan persahabatan PS Malaka VS PSK Kupang di Besikama, Sabtu (30/3-2019).

Kedua petinggi bola itu sama-sama menjabat sebagai Ketua Askab PSSI di masing-masing Kabupaten, keduanya sama-sama berlatar belakang sebagai politisi partai dan keduanya juga sebagai ketua DPRD di masing-masing kabupaten dan diajang pilpres keduanya juga sama-sama pendukung capres/cawapres Jokowi- Amin Ma’ruf serta keduanya juga sebagai pemilik klub.
Dan di tahun politik pileg tahun ini keduanya tetap menjadi calon DPRD yang juga sama di dapil 2 di masing-masing Kabupaten
Luar biasa.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran mengatakan pak Yulius Mase itu sahabat lama yang sama-sama gila bola.

“Kami sahabat lama dan hari ini saya senang sekali karena Pak Yulius bersama timnya datang ke Malaka untuk menjajaki lapangan pertandingan sebelum memasuki ETMC juli mendatang”

“Kita juga senang karena kedua tim melalui pertandingan persahabatan ini bisa melakukan perbaikan dan penyempurnaan tim”

Ketua Askab PSSI Kabupaten Kupang dan juga Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yohanes Yulius Mase kepada wartawan mengatakan senang sekali bisa bersama timnya bertandang ke Malaka melakukan pertandingan persahabatan VS PS Malaka.

” Ini pertemuan dua sahabat lama yang dari dulu berteman dan sama-sama gibol” .

“Ini ajang pertandingan persahabatan dan kita datang untuk uji coba lapangan sebelum memasuki pertandingan El Tari”

“Kita ingin melihat kemampuan anak-anak sebelum pelaksanaan pertandingan di El Tari”

” Kita senang sekali karena kedua tim bermain sangat baik dan menghibur semua penonton”

” Terima kasih kepada Pemkab Malaka yang sudah menerima kami penuh persaudaraan dan persahabatan sesuai tradisi adat kita” (boni)