Caleg PKPI Gandeng Relawan Sosialisasi memenangkan Jokowi Di Jakarta Timur.

Jakarta – Calon Legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta Daerah Pemilihan DKI 4 (Cakung, Pulogadung, Matraman) Reny Marsanggul Tobing mengumpulkan ratusan relawan guna mensosialisasikan program andalan Capres Ir.H.Joko Widodo – Dr. KH. Ma’ruf Amin berupa tiga kartu sakti jika kembali terpilih menjadi Presiden periode 2019-2024. Ketiga kartu tersebut adalah Kartu Sembako, KIP Kuliah dan Kartu Prakerja.

Sejumlah organ relawan yang hadir di Banjir Kanal Timur (BKT) Ujung Menteng, Jakarta Timur, diantaranya, Jaman Perempuan Indonesia (JPI) Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ), Galang Kemajuan (GK) Jokowi, Forum Rakyat Demokrasi (Fordem), Forum Relawan Demokrasi (Foreder), Kibar Indonesia. Sosialisasi program Jokowi yang dilakukan relawan dan Caleg PKPI bertujuan memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Wilayah Cakung, Jakarta Timur.

Dalam orasinya Ketua Jaman Perempuan Indonesia (JPI) Purnama Sitompul mengajak pendukung Capres 01 untuk terus bergerak mensosialisasikan pencapaian yang telah dilakukan dan program yang akan dilakukan Jokowi-Ma’ruf Amin. Purnama menjadikan kartu sakti Jokowi sebagai salah satu konten penting dalam kampanye di Cakung, Jakarta Timur.

Dikatakan Purnama Sitompul masih banyak warga DKI Jakarta yang membutuhkan ketiga kartu tersebut. Terlebih warga tidak mampu yang berada di pinggiran Jakarta Timur.
Reny Marsanggul Tobing Caleg PKPI yang mendapat support dari relawan Jokowi, mengajak ratusan masyarakat yang hadir agar tidak menyiakan hak politiknya.
“Kami mengumpulkan relawan untuk memberi pemahaman kepada mereka bagaimana cara mencoblos yang benar ketika berada di dalam bilik suara, sehingga mereka tidak kehilangan hak politiknya,” kata Caleg PKPI nomor urut 3 dari Dapil 4 Jakarta Timur ini.
Lebih lanjut Reny menuturkan sengaja mengumpulkan relawan untuk terus mengkampanyekan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin jelang pencoblosan tanggal 17 April mendatang.

“Seluruh relawan, Caleg dan pendukung harus bergerak untuk memenangkan Jokowi-Mar’uf Amin,” lanjut aktivis relawan yang mengusung program ekonomi kreatif dan pemberdayaan perempuan.
Kartu sembako merupakan program yang diperuntukkan bagi rakyat berpenghasilan rendah, agar mereka memiliki keterjangkauan untuk membeli sembako dengan harga murah.
Kemudian KIP Kuliah merupakan program kelanjutan KIP yang menjadi andalan Jokowi. KIP merupakan program pelajar dengan wajib belajar 9 tahun. Di periode kedua nanti, pemerintah Jokowi akan menambahkan dengan pemberian bantuan pembiayaan bagi mereka yang hendak melanjutkan ke bangku kuliah.

Sementara itu Kartu Pra-Kerja merupakan program pelatihan bagi masyarakat yang belum memiliki keterampilan di dunia kerja. Nantinya mereka akan dilatih dan dibina agar lebih mumpuni.(fw)