Dokter Stef : Saya Juga Biasa Berkantor di Luar Gedung

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan di masa kepemimpinannya sebagai Bupati, dirinya tak segan-segan berkantor di luar gedung. Hal itu dilakukannya bersama pimpinan Perangkat Daerah untuk melihat dari dekat masyarakat dan kegiatan yang dilakukannya.

Hal itu diungkapkan Bupati kepada wartawan di Betun, Senin (1/4)

Dikatakan orang nomor satu di Malaka ini, ketika berada di luar gedung dirinya bisa menandatangani surat-surat yang substansinya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat dan juga demi kelancaran tugas aparatur di Malaka.

“Prinsipnya yang berkaitan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat banyak, pasti akan kita utamakan di mana saja kita berada,” ungkapnya.

Bupati melakukan kebiasaan ini, terinspirasi dengan apa yang diperolehnya saat masih mengenyam pendidikan Magister Public Health di Boston – Amerika Serikat.

“Saat itu saya melihat banyak pekerjaan yang tidak hanya diselesaikan di dalam ruangan, tapi di luar gedung juga sangat representatif. Oleh karena itu saya terapkan di Malaka sebagai Bupati,” katanya lagi.

Dikatakan Bupati Stef, di dalam mobilnya selalu disiapkan kursi dan meja ukuran mini, yang kapan dan di mana saja bisa digelar untuk menandatangani surat.

” Bahkan di tengah hutan pun saya bisa menandatangani surat karena selalu ada meja dan kursi yang siap di atas mobil. Lebih praktis dan tidak terlalu menelan biaya,” ungkapnya lagi.

Dirinya bahkan meminta kepada para Pimpinan Perangkat Daerah agar bisa membeli kursi dan meja mini, sehingga ketika berkunjung ke masyarakat tidak menyulitkan. (HK/Boni)