Polsek Malaka Tengah Kawal UN Tingkat SMA

Malaka –  Kapolsek Malaka Tengah , AKP Alnofriwan Saputra SH, S.I.K bersama anggota melakukan pemantauan dan pengawalan pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SLTA di Kabupaten Malaka yang dilaksanakan secara serentak, Senin (01/4).

“Hari ini kami jajaran Polsek Malaka Tengah turut mengawal proses pelaksanaan Ujian Nasional yang dilaksanakan di tingkat SMA. Pengawalan itu untuk memastikan bahwa proses pelaksanaan berjalan aman dan lancar,” demikian dikatakan Kapolsek Alnofriwan kepada wartawan di sela-sela pemantauan ujian tersebut.

Selain memastikan keamanan, pihaknya juga mendata jumlah siswa yang ikut serta dalam ujian ini dan kelancaran pelaksanaannya.

Kapolsek juga menegaskan, dirinya juga sudah membagi tiap personil ke sekolah-sekolah sehingga bersama para dewan guru memperlancar kegiatan ini termasuk ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar, sehingga para peserta dengan tenang mengikuti ujian.

“Setiap sekolah kita tempatkan 1 personil anggota polisi, yang bertugas mengamankan dan menertibkan, sehingga pelaksanaan ujian ini berjalan lancar tanpa ada kendala,” singkatnya.

Adapun sekolah-sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional di Kabupaten Malaka yakni SMA Negeri Harekakae, SMA Sinar Pancasila, SMA NEGERI Bolan, SMA St Ignasius Bolan, SMA Bina Mandiri Kamanasa yang digabung dengan SMA Budi Mulia Umasukaer dan
SMA NEGERI Halioan. (Boni)