Bupati Malaka Briefing Sopir Pemda Soal Cara Parkir. Apa Katanya!

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran memang tipe pemimpin yang sangat responsif dan respek terhadap keadaan sekeliling. Bahkan hal-hal yang sederhana menjadi perhatiannya karena menurutnya hal-hal besar berawal dari hal kecil.

Seperti yang terjadi pada Rabu, (3/4) usai berwisata bersama Pimpinan Perangkat Daerah di lokasi tambak garam Weseben.

Ketika rombongan tiba di jalan raya propinsi tepat di depan Kantor Desa Alkani, Bupati Malaka memerintahkan para sopir untuk memarkir mobilnya di bahu jalan, dan tidak menginjak aspal lalu menghadap di depan Bupati Malaka.

“Saya perintahkan kepada seluruh sopir untuk memarkir mobil di bahu jalan lantas saya briefing mereka untuk memarkir mobilnya secara tepat. Ini menjadi pembelajaran dan pengalaman yang sangat bernilai untuk terus diingat sampai kapan pun,” kata orang nomor satu di Malaka ini.

Bupati pencetus Revolusi Pertanian Malaka ini menegaskan di hadapan sopir dan para Pimpinan PD bahwa kematian terbanyak saat ini bukan karena penyakit tapi karena kecelakaan lalu lintas.

“Oleh karena itu, Saya ingatkan untuk tidak boleh main-main dan memarkir mobil tidak beraturan. Jika saya melihat para sopir mobil Pemda Malaka yang berplat WJ parkir sembarangan di jalan, saya akan tindak tegas dan mobilnya saya sita. Harus catat baik-baik ini, karena saya tidak main-main. Apa yang saya katakan, itu yang saya lakukan,” tegas mantan Kadis Kesehatan Propinsi selama 13 tahun ini.

Di sela-sela briefing, Bupati Stef meminta para sopir dan pimpinan PD berjanji untuk taat dan seterusnya melaksanakan perintah ini. (HK/Boni)