Bupati Minta 436 CPNSD Tetap Mengabdi di Malaka

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran meminta kepada 436 CPNSD yang lulus seleksi agar tetap mengabdi sebagai ASN di Kabupaten Malaka.

Bupati juga meminta kepada Sekretaris Daerah dan pimpinan perangkat daerah
agar tidak merekomendasikan permohonan PNS untuk pindah ke luar daerah setelah dinyatakan  100 persen menjadi PNS.

Permintaan itu disampaikan Bupati SBS saat menyerahkan SK 80 persen bagi 436 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Malaka di pantai Loodik- Kecamatan Kobalima, Kamis (4/3-2019)

Bupati dalam arahannya mengatakan CPNS yang sudah menerima SK 80 persen diminta untuk bekerja dengan baik, jujur dan taat.

“Saya minta kepada Sekda Malaka agar setelah para pegawai saat diangkat 100 persen tidak boleh memberikan rekomendasi pindah keluar daerah dengan alasan apapapun”

” CPNS yang lulus itu merupakan putra dan putri Malaka yang dibuktikan dengan KTP dan melalui perjuangan yang tidak mudah” .

” Dalam mendapatkan kuota dan formasi juga tidak
mudah karena melalui suatu perjuangan yang berat dan mencucurkan keringat”

” Kita minta kepada para CPNSD yang menerima SK 80 Persen agar tetap mendedikasikan jiwa dan raganya untuk tanah Malaka”.

Formasi 436 CPNSD yang menerima SK 80 persen terdiri dari , 19 dokter umum, 3 dokter gigi, 8 Apoteker, 264 tenaga paramedis, 2 dokter hewan dan 111 tenaga guru. Sedagkan sisanya adalah tenaga teknis. (boni/ed)