Bupati Berkantor di Dispendukcapil Malaka Pantau Pelayanan KTP-e

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran berkantor di Dispendukcapil Malaka, Jumat ( 5/4-2019) untuk melihat dari dekat pelayanan KTP- e yang sering dikeluhkan masyarakat.

” Pagi ini saya berkantor di Dispendukcapil untuk melihat dari dekat keluhan-keluhan tentang pelayanan dokumen kependudukan ditempat ini”.

“Ternyata pelayanannya bagus sekali.
Kartu yang sudah dicetak banyak sekali tetapi tidak diambil pemiliknya”.

“Selama ini dukcapil sudah panggil Camat dan desa untuk mengambil tetapi belum semuanya mengambil”.

“Hari ini saya minta dukcapil menyerahkan KTP-e kepada inspektorat untuk selanjutnya memanggil para camat supaya langsung dibagikan di desa – desa”.

“Saya tunggu laporannya dan harus pastikan sebelum 17 April KTP- e yang ada sudah tiba ditangan pemiliknya agar bisa ikut memilih”.

“Dari evaluasi yang ada rakyat kita kurang sabar dalam mengurus KTP- e dan kurang teliti dalam mendengarkan informasi petugas”.

“Untuk itu kedepan kita harus adakan sosialisasi tentang tata cara pengurusan KTP – e agar dipahami masyarakat”.

“Kita himbau kepada masyarakat agar tertib dan mentaati prosedur pengurusan dokumen kependudukan dengan mengedepankan budaya antri”.

“Saya sudah minta kepada kadispendukcapil agar memberikan pengumuman di papan informasi agar KTP – e yang sudah selesai diproses supaya segera diambil”.

” Kita juga akan menempatkan petugas agar bisa memberikan pelayanan untuk pengambilan KTP-e dimaksud” (boni/ed)