Ketua Harian PSSI : Anak-Anak NTT Harus Dilatih Fair Play Untuk Pembinaan Karakter

Kupang – Anak-anak Propinsi NTT harus dilatih fair play untuk bisa menerima kemenangan dalam pertandingan sepak bola dengan lapang dada. Official harus siapkan anak-anak untuk menerima kekalahan porsinya harus lebih besar dari pada menyiapkan pemain untuk menerima kemenangan. Para pelatih supaya jangan hanya fokus melatih teknik bagi pemain tetapi harus fokus membina karakter anak-anak sehingga kita memiliki karakter pemain anak indonesia dan karakter anak propinsi NTT yang baik dan handal. Hal itu disampaikan Ketua Harian PSSI Provinsi NTT, Stefanus Bria Seran saat menutup kegiatan Danone Nations Cup 2019 Regional di Kupang, Minggu (7/4-2019).

Ketika ditanya terkait pesan kepada para pelatih dan official, Bria Seran mengatakan anak-anak yang bermain dalam setiap turnamen supaya jangan diracuni pelatih dengan hal-hal yang kurang bagus karna mereka diajari fair play.

“Jadi kita harus siapkan anak-anak untuk menerima kekalahan porsinya harus lebih besar dari pada menyiapkan pemain untuk menerima kemenangan”.

“Jangan hanya latih anak untuk menerima kemenangan karena begitu kalah pemain akan putus asa . Ini tidak boleh. Karena kalau sudah bertanding pasti ada tim yang menang dan kalah.
Ini yang harus dipupuk sehingga bila sudah besar kalau terjun dibidang apa saja pasti sudah siap untuk menerima kenyataan dalam situasi terburuk sekalipun”.

“Jadi pesan kepada pelatih supaya jangan hanya fokus untuk melatih teknik bagi pemain tetapi terutama membina karakter anak-anak sehingga kita memiliki karakter pemain anak indonesia dan karakter anak propinsi NTT yang baik dan handal” .

” Harapan kedepan, penugasan yang diberikan kepada anak-anak Malaka untuk bertanding di Jakarta mewakili propinsi NTT harus menyiapkan diri sebaik mungkin agar bisa memberikan yang terbaik bagi propinsi NTT”

“Harapan lainnya tahun depan Iven ini bisa digelar di Kabupaten Malaka dan Malaka siap menjadi tuan rumah yang baik”.

Ketika ditanya wartawan terkait penyelenggaraan Danone Nations Cup 2019 Regional di Kupang, Stef Bria Seran mengatakan dari dua aspek.

“Sebagai Ketua Harian PSSI Propinsi NTT saya senang sekali dan berterima kasih kepada sponsor yang telah membantu pembinaan olah raga sepak bola usia dini di Propinsi NTT. Kita berharap tahun depan tetap dilaksanakan dan kita akan wartakan kepada seluruh Kabupaten/Kota di NTT agar ikut ambil bagian dalam kompetisi ini”.

“Sebagai Bupati Malaka kita minta agar iven penting ini bisa digelar di Kabupaten Malaka tahun depan dan Malaka bisa jadi tuan rumah setelah tahun ini menjadi tuan rumah ETMC 2019”. (boni)