SSB Fajar Timur Pastikan Melaju ke Quarter-final Danone Nations Cup 2019 Regional NTT VS Sasado Junior

Kupang- Tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Malaka U12 benar-benar unjuk gigi dan berhasil memenangkan dua kali pertandingan di Stadion Oepoi – Kupang, Minggu ( 7/4-2019)

Dalam pertandingan perdana Tim Sepakbola U-12 SSB Fajar Timur meraup point setelah menang (2-1) atas SMPN 9 Kupang.

Dalam laga lanjutan partai SSB Fajar Timur sudahi laga kedua lanjutan penyisihan Grup D dengan meraih kemenangan besar atas SDI Tenukiik dengan skor 3-0.

Seperti disaksikan media ini
duel SSB Fajar Timur kontra SMP N 9 Kupang berlangsung sengit. Sempat tertinggal lewat gol cepat anak-anak SMPN 9 di menit ke-3, tim Malaka muda U-12 mampu bangkit dari ketertinggalan dan merespon dengan cepat gol balasan untuk menyamakan kedudukan.

Gol balasan SSB Fajar Timur didapat melalui tendangan penalti setelah juru gedor, Pandu (7) dijatuhkan di kotak penalti. Farel (8) yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menorehkan nama di papan skor. Tendangan keras kaki kanan tak bisa dihalau penjaga gawang.

Kedudukan (1-1) membuat pertandingan berjalan ketat. Sebuah peluang emas didapat tim SMPN 9 di menit 12 melalui titik penalti. Namun bola tendangan masih melebar dari sisi gawang.

Memasuki menit 14, anak-anak Malaka muda berhasil membuat seisi stadion bergemuruh. Sebuah tendangan keras jarak jauh sukses menghujam jala SMPN 9.

Dalam pertandingan lanjutan SSB Fajar Timur sudahi laga kedua lanjutan penyisihan Grup D dengan meraih kemenangan besar atas SDI Tenukiik.

Skuad Malaka Muda sukses menghajar wakil Atambua tersebut dengan skor telak (3-0). Tiga gol tersebut didapat dalam kurun waktu 5 menit.

Gol pertama dihasilkan Pandu (7) di menit ke-10. Dua gol berikutnya dikoleksi gelandang metronome, Farel (8), masing-masing di menit 12 dan menit ke-14.

Anak-anak SSB Fajar Timur bermain lepas dengan menguasai jalannya pertandingan. Mereka sama sekali tidak memberi ruang serang untuk lawan hingga berakhirnya pertandingan.

Di partai lainnya, juara ADN Cup rayon Atambua, Bintang Timur A, gagal lolos ke delapan besar setelah dipermalukan tim asal Flores Timur, Sasado Jr.

Selanjutnya, SSB Fajar Timur akan berhadapan dengan Sasado Junior di babak Quarter-final Danone Nations Cup 2019 regional Nusa Tenggara Timur, pukul 13.20 WITA. (milans)