Dari Penjemputan Pemain U 12 di Bandara A.A.Bere Talo Atambua – Atmosfir Sepak Bola Malaka Memang Hebat dan Luar Biasa

Malaka – Atmosfir dan demam sepak bola di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur khususnya di Kabupaten Malaka selama empat hari terakhir memang hebat dan sangat luar biasa.

Kabupaten Malaka yang sebelumnya disibukkan dengan geliat pembangunan mendadak dihebohkan dengan prestasi anak-anak Malaka U12 yang membuat kejutan dengan menjuarai Iven Internasional Danone Nations Regio Nusa Tenggara Timur di Kupang sekaligus menobatkan anak-anak Malaka sebagai Champion dalam turnanen yang bertaraf international itu.

Tidak hanya itu, anak-anak Malaka akan mewakili Propinsi Nusa Tenggara Timur dalam lanjutan pertandingan yang bertaraf nasional di Jakarta bulan Juli mendatang guna memperebutkan satu tiket menuju Barcelona Spanyol bila juara di Jakarta.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran sangat responsif dengan hasil perjuangan anak-anak Malaka di Kupang. Sejak Minggu sore, sejak ada kepastian Malaka keluar sebagai Juara 1 dalam turnamen itu Bupati SBS yang sangat dikenal ‘gila bola’ itu meminta kepada sekda Malaka dan seluruh pimpinan perangkat daerah menyiapkan acara penjemputan sekaligus penerimaan para ‘pahlawan’ cilik yang yang sudah mengharumkan nama daerah ini melalui sepak bola.

Tadi pagi, Selasa (9/4-2019) Bupati Malaka menerima anak-anak saat turun dari Pesawat perdana dari Kupang di lapangan terbang A.A.Bere Talo Atambua.

Para pemain sudah dijemput Asisten 1 dan 2 Setda Malaka serta pimpinan perangkat daerah yang sudah menunggu di depan pintu keluar ruangan Bandara dan kepada para pahlawan kecil itu dikalungi selendang oleh para pejabat yang datang menjemput.

Para pemain dengan piala kebanggaannya diarak memasuki Kota Atambua dengan mobil bak terbuka untuk selanjutnya menuju Kabupaten Malaka diiringi puluhan mobil penjemput.

Di Welaus -Kecamatan Kobalima rombongan dari Atambua dijemput Sekda Malaka, Donatus Bere dan Kadis PKPO Malaka, Petrus Bria. Disini, ratusan sepeda motor yang ditumpangi para guru dan siswa SMA sudah menunggu untuk berarak menuju Kota Betun.

Sepanjang perjalanan ribuan warga Malaka, guru dan siswa yang dilewati rombongan berbaris rapi sepanjang kiri kanan jalan melambaikan tangan kepada para pemain dan rombongan yang melewati sekolah mereka.

Didepan gereja Katolik Kada, ratusan siswa SD dan SMPK Kada , guru dan warga setempat berjejer rapi memberikan lambaian tangan ungkapan kegembiraan kepada rombongan.

Pemandangan yang sama terlihat disepanjang perjalanan hingga SD Solo. Para Siswa dan guru serta warga setempat berjejer rapi sepanjang jalan dan melambaikan tangan kepada seluruh rombongan.

Memasuki Kota Betun tepatnya di depan gedung KPUD Malaka warga sudah memadati pinggiran jalan. Sepanjang jalan utama kota Betun menuju pasar Beabuk dipadati siswa, guru dan warga kota Betun hingga depan Kantor Dispendukcapil Malaka di Laran.

Sepanjang perjalanan menuju kediaman Bupati Malaka di Haitimuk ruas jalan utama dipenuhi warga . Rombongan diterima drum band dan ribuan warga yang sudah memadati rumah jabatan Bupati.

Bupati Malaka menerima para pemain dan official dilanjutkan jamuan makan siang bersama (boni atolan)