Bupati Malaka Gunakan Hak Pilih Coblos di TPS 04 Haitimuk

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menggunakan hak pilihnya dan melakukan pencoblosan di TPS 04 Haitimuk, Rabu (17/4-2019).

Selain menggunakan hak pilihnya Bupati juga memantau penyelenggaraan pemilu pada beberapa tempat yang dikunjunginya.

Bupati mengatakan sebagai warga negara indonesia dirinya memiliki hak pilih.

” Saya sebagai Warga Negara Indonesia memiliki hak pilih. Walau saya sebagai kepala daerah tetapi saya juga memiliki hak pilih . Saya sudah melaksanakan kewajiban saya sebagai warga negara untuk memilih Presiden/Wapres RI, DPD , DPR RI, DPRD Provinsi NTT dan DPRD Kabupaten Malaka”.

“Saya telah melaksanakan hak saya sebagai warga negara sekaligus memantau
penyelenggaraan pemilihan ini dan ternyata berjalan sangat rapi, neces dan bagus sekali “.

“Kertas suaranya sangat berkualitas , perlengkapan yang dibutuhkan untuk menyalurkan hak sebagai warga negara juga ditata dengan sangat baik oleh penyelenggara”

“Proficiat untuk KPU yang sudah menyiapkan pesta demokrasi ini dengan sangat bagus dilihat dari mekanisme kerja dan sarana pendukung yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan ini”,

“Ditambah para penyelenggara baik dari KPU, Bawaslu, serta pelaksanaan di TPS termasuk aparat keamananan baik dari pihak kepolisian, TNI dan Linmas menjaganya sangat bagus sesuai protap pengamananan yang ditetapkan”

“Rakyat juga sangat antusias menghadiri TPS . Dari tadi pagi saya duduk didepan rumah melihat rakyat mengenakan busana adat terbaik yang mereka miliki dan mereka berduyun-duyun
berkunjung ke TPS memberikan hak suaranya”.

“Kita berharap partisipasi masyarakat mengunjungi TPS bisa banyak karena selama pemilihan di Malaka tingkat partisipasi warga tidak lebih dari 80 persen yang datang memilih di TPS menggunakan hak pilihnya”

“Dari total pemilih di Malaka sebanyak 122.361 Pemilih kita harapkan tingkat kehadirannya bisa mencapai 80 persen. Karena selama ini tidak lebih dari 80 persen yang berpartisipasi”.

Saya minta kepada Ketua KPUD bersama jajarannya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan kita harapkan warga tetap antusias melaksanakan hak pilihnya di TPS”

“Saya bangga sekali memihat antusiasme masyarakat mengunjungi TPS dan kita berharap pemilu di Malaka bisa berjalan lancar, aman dan sukses”. (boni)