Bupati Malaka Dampingi Gubernur NTT Hadiri Undangan Presiden

Jakarta – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mendampingi Gubernur NTT menghadiri undangan Presiden di Istana Negara Senin lalu.

Selain Bupati Malaka hadir juga Walikota Kupang dan para Bupati di wilayah Provinsi NTT yang mendampingi Gubernur NTT dalam pertemuan itu.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (24/4-2019) membenarkan hal itu.

“Ya… Kita mendampingi Bapak Gubernur menghadiri undangan Bapak Presiden di Istana Negara”

“Saya senang sekali karena Bapak Presiden memiliki perhatian besar untuk membangun negara ini termasuk Provinsi NTT”

” Dalam pertemuan itu Bapak Gubernur sudah menyampaikan berbagai persoalan dan kebutuhan yang diperlukan warga di Provinsi NTT dan mendapat respon positif Bapak Presiden”

Sementara itu Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Ardu Jelamu dalam siaran persnya, Selasa (23/4-2019) mengatakan, dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi berterima kasih terkait perolehan suara Jokowi yang tinggi di NTT.

“Bapak Presiden Jokowi berterima kasih, khususnya untuk rakyat NTT. Walaupun belum pleno KPU, tetapi melalui hitung cepat suara, Pak Jokowi di NTT sangat tinggi,”

Presiden, lanjut Marius, juga menanyakan kepada Gubernur Viktor soal kebutuhan pembangunan di NTT ke depannya.

Gubernur Viktor pun menjawab bahwa kebutuhan di NTT adalah infrastruktur, air minum, listrik, pengembangan pertanian, pariwisata, industri dan perdagangan.

“Kami bersyukur bahwa presiden memberikan perhatian penuh terhadap pembangunan di NTT. Tidak hanya tujuh bendungan saja, tetapi selama kepemimpinan Bapak Jokowi, banyak dana desa yang begitu besar digelontorkan bagi rakyat,” ucapnya.

Pihaknya, lanjut Marius, berharap jika Presiden Jokowi sudah ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang, nanti akan tersinergi dengan program Gubernur NTT yang menjadikan pariwisata sebagai program unggulan.

“Tentu kami berharap ke depannya, dukungan dari presiden terhadap NTT lebih tinggi lagi,” ujarnya. (boni/berbagai sumber)