Bupati Malaka Ajak Mahasiswa Terus Belajar

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengajak mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Widya Mandira Kupang untuk tak henti-hentinya belajar, dan selalu memanfaatkan waktu di jenjang perkuliahan untuk banyak membaca.

“Belajar itu tak pernah mengenal ruang dan waktu. Karena hanya dengan belajar lah seseorang menjadi pribadi yang berkualitas bagi daerah, bangsa dan negara. Orang berkualitas itu dilihat dari cara berkata dan bertindaknya” demikian dikatakan Bupati Stefanus Bria Seran saat memberikan sambutan pada acara Ramah Tamah dengan Dosen dan mahasiswa di Rumah Jabatan Bupati Malaka, Haitimuk, (14/5) malam.

Bupati Stef yang merupakan lulusan Boston University School of Public Health Amerika Serikat ini lebih khusus menyorot kemampuan bahasa inggris.

“Bahasa inggris adalah bahasa internasional yang harus dikuasai oleh setiap orang termasuk mahasiswa, sehingga ketika sudah tamat pendidikan, dapat digunakan di mana saja berada bahkan di luar negeri sekalipun,” ujar Bupati Stef yang sangat fasih berbahasa inggris dan menguasai 16 Tenses Bahasa Inggris dengan sempurna.

Terkait kehadiran Dosen dan Mahasiswa KKBM di Malaka, mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT selama 13 tahun ini merasa tersanjung sembari memberikan apresiasi yang tinggi karena Malaka dijadikan tempat untuk belajar.

“Silahkan melihat dan mengalami sendiri di masyarakat apa yang terjadi, sehingga bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah, tentang hal-hal apa yang harus dibenahi di dunia pendidikan,” kata

Di akhir sambutannya, Bupati Stef meminta kepada para Dosen yang diwakili Dekan FKIP Dr. Damianus Talok dan Ketua Program Studi Bahasa Inggris Dr. Kletus Erom, agar kegiatan seperti ini terus dilakukan di Malaka, karena Kabupaten Malaka adalah Daerah Otonomi Baru di Provinsi NTT yang masih sangat membutuhkan banyak sentuhan di dunia pendidikan.

Hadir dalam acara Ramah Tamah ini, Sekda Malaka Donatus Bere, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda Malaka dan para Pimpinan Perangkat Daerah. (Kominfo Malaka)