Dinas PU Malaka Tetap Tata Lapangan Pertandingan ETMC 2019

Malaka – Dinas PUPR Kabupaten Malaka tetap melakukan penataan rumput pada tiga lapangan pertandingan ETMC di Kabupaten Malaka. Ketiga lapangan yang ditata rumputnya yakni lapangan Umum Betun, lapangan Paroki Besikama dan Stadion Malaka di Kobalima.

Penataan yang dilakukan berupa pemotongan rumput dengan mesin dorong agar terlihat rata dan indah sesuai ukuran rumput yang ditentukan.

Kabid Kebersihan dan Pertamanan Pada Dinas PUPR Kab.Malaka, Yan.Tae Seran, ST mengatakan hal itu kepada wartawan saat melakukan penataan rumput di Lapangan umum. Betun, Sabtu (18/5-2019).

Dikatakannya, sesuai arahan Bupati Malaka bahwa tiga lapangan pertandingan yang dimanfaatkan untuk pertandingan sepak bola ETMC 2019 di Malaka harus diberi perhatian, ditata dan dirawat.

“Ketiga lapangan itu sementara dilakukan penataan oleh petugas dari dinas PU Malaka ”

“Kita sudah melakukan penataan lapangan pertandingan dengan cara memotong rumput menggunakan alat potong rumput berupa mesin dorong yang sudah distel dengan ukuran khusus yakni 4-6 cm”

“Secara keseluruhan kondisi lapangan pertandingan saat ini sudah bagus dan tetap dilakukan penataan hingga pembukaan pertandingan ETMC 5 Juli nanti”

“Kita berharap warga yang bermukim disekitar lapangan pertandingan ikut menjaga kondisi lapangan agar tetap terpelihara baik dengan tidak membiarkan kambing dan babi memasuki lapangan pertandingan”

Warga Kota Betun, Yoseph yang ikut menyaksikan penataan rumput di lapangan umum Betun kepada wartawan mengatakan sangat senang dengan persiapan lapangan pertandingan menjelang pelaksanaan ETMC 2019 di Kabupaten Malaka.

“Luar biasa Pemda Malaka karena sangat serius melakukan berbagai persiapan untuk menyongsong pembukaan ETMC 2019 di Kabupaten Malaka”

“Saya lihat lapangan pertandingan di Kota Betun, Besikama dan Kobalima tertata sangat bagus dengan harapan bisa memberikan kenyamanan bagi para pemain saat bertanding di lapangan”

“Kita juga melihat keseriusan Pemda Malaka melakukan penataan penginapan bagi semua tim El Tari termasuk mempersiapkan acara pembukaan ETMC 2019”

“Kita berharap Malaka bisa jadi tuan rumah terbaik dalam sejarah El Tari sekaligus menjadi ajang mempromosikan daerah ini ke dunia luar melalui hajatan ETMC 2019 di Kabupaten Malaka” (boni)