Ende Berduka, Bupati Marselinus Y.W.Petu Meninggal Dunia.

Kupang -Baru sebulan lalu Gubernur NTT Viktor B.Laiskodat melantik Ir.Marselinus Y.W.Petu (56 thn) sebagai Bupati Ende masa bakti 2019-2024. Ini merupakan periode ke dua jabatan yang diemban sebagai orang nomor satu di Kota Pancasila.

Kabar duka kami dapat dari Ketua DPRD Propinsi NTT Anwar Pua Geno, pada minggu (26/5) dinihari di RS.Siloam, Kupang akibat serangan jantung.

8 April kami bertemu di Resto Bambu Kuning setelah usai kampanye presiden bersama Jokowi. Ini kenangan dan bincang-bincang kami terakhir dengan almarhum, tutur Mikael Umbu Zasa, Ketua Umum Relawan Jomari Flobamora.

“Satukan saja 3 meja itu, nanti biar sekalian saya selesaikan, he he he” ini kalimat yang masih terngiang di telinga saya tambah John Semau yang hadir bersama Hans Aja.
Itulah ceritera kami Relawan Jomari Jakarta dengan alumni Syuryadikara yang menjabat Bupati 2 periode ketika kami berjumpah di Kupang.

Ende berduka. Bupati dua periode ini sebelum wafat punya rencana membangun Monumen Pancasila di atas bukit Gunung Meja.

Ende sebagai kota lahirnya Pancasila tentunya harus dikenal luas, demikian salah satu pemikiran almarhum, karena dari kota ini Bung Karno terinspirasi dan menggali nilai-nilai Pancasila yang menjadi dasar negara kesatuan republik Indonesia.

Kepergian almarhum meninggalkan duka yg mendalam khususnya bagi kader PDIP NTT. Saat itu almarhum tengah berdiskusi dengan kader PDIP setelah menikmati makan malam di Kampung Solor. Pukul 01.05 WITA almarhum tiba-tiba kena serangan jantung dan jatuh, kepalanya tepat di pangkuan Ibu Emi Nomleni. Oleh rekan-rekannya almarhum dilarikan ke RS.Siloam Kupang dan mendapat tindakan medis namun pukul 02.17 WITA dokter menyatakan almarhum telah meninggal dunia. (fw)