Polres Belu Gelar Apel Pasukan Pengamanan Operasi Katupat Turangga 2019 Di Wilayah Kabupaten Belu Malaka

Atambua – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/ Polres Belu apel gelar pasukan Operasi Katupat Turangga 2019 melibatkan TNI -Polri serta unsur terkait lainnya, dilaksanakan di halaman apel Mapolres Belu.

Wakapolres Belu, Kompol I Ketut Perten kepada awak media mengatakan apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil dan sarana prasarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

” Ya apel itu berikan gambaran kesiapan bahwa pengecekan personil, perlengkapan yang digunakan, cara bertindak nantinya pada saat operasi. Kita juga tidak hanya mengamankan pada saat hari raya lebaran tetapi setelah itu ”

Kompol Perten menjelaskan, dalam operasi itu melibatkan mitra kamtibmas lainnya dalam pengamanan sehingga penting melihat kesiapannya sebelum melaksanakan kegiatan pengamanan, agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah dan merayakan idul fitri secara aman, nyaman dan lancar.

” Kita terdiri dari personil polisi, terus polsek jajaran semua dilibatkan juga instansi terkait, tidak menutup kemungkinan akan bertambah sesuai kebutuhan”

“Dalam pelaksanaan operasi Katupat Turangga 2019 total personil personil yang dilibatkan sebanyak 405, dan pelaksanaan operasi akan berlangsung selama 13 hari sejak 29 Mei hingga 10 Juni 2019.

Dirinya berharap dengan adanya operasi Katupat Turangga 2019 terpenting pelaksanaan lebaran berjalan lancar dan menurunkan tingkat kecelakaan di Wilayah Hukum Polres Belu yaitu Kabupaten Belu dan Malaka. (epi)