Implementasikan Program Bupati SBS – Kades Robi Serahkan 20 Unit Tong Sampah Untuk Jaga Kebersihan Lapangan ETMC

Malaka – Kepala Desa Wehali-Kecamatan Malaka Tengah , Yohanes Robi Tei Seran menyerahkan 20 Unit tong sampah kepada bidang kebersihan Dinas PUPR di lapangan Umum Betun, Rabu (5/6-2019).

Penyerahan 20 unit tong sampah itu sebagai wujud untuk mengimplementasikan program Perang Melawan Sampah yang dicanangkan Bupati SBS.

Penyerahan 20 unit tong sampah itu juga sebagai wujud kecintaan warga desa Wehali untuk mensukseskan penyelenggaraan pertandingan sepak bola memperebutkan ETMC 2019 yang akan digelar di Malaka 5 Juli mendatang terutama untuk menjaga kebersihan lingkungan disekitar lapangan pertandingan ETMC.

Kades Robi mengatakan apa yang dilakukan saat ini sebagai wujud konkrit dan kecintaan pada kebersihan lingkungan seperti yang dicanangkan Bupati SBS.

“Kita serahkan tong sampah ini kepada bidang kebersihan Dinas PUPR agar ditempatkan pada tempat-tempat strategis disekitar lapangan pertandingan ETMC sesuai kebutuhan agar pada saat pertandingan nanti warga bisa membuang sampah pada tempat yang disediakan”

“Saat ini kita siapkan 20 unit. Kedepan melalui dana desa kita akan alokasikan anggaran untuk pengadaan tempat sampah sebanyak 100 unit untuk didistribusikan ke 10 dusun di desa Wehali”.

“Wehali merupakan pusat Kota Betun sehingga persoalan kebersihan tetap menjadi sentral perhatian bersama”

“Kepala desa Wehali bersama seluruh aparat desa akan menjadi garda depan untuk mensosialisasikan dan kampanyekan Program Perang Melawan Sampah yang dicanangkan Bupati SBS di wilayah desa Wehali dengan harapan warga bisa membuang sampah pada tempat yang ditentukan guna menjaga kebersihan lingkungan di Kota Betun”

Kabid Kebersihan, Pertamananan Dinas PUPR Kabupaten Malaka, Yan Tae Seran, ST kepada wartawan mengatakan sangat senang dengan partisipasi desa Wehali dalam program perang melawan sampah yang dicanangkan Bupati Malaka.

“Ini partisipasi nyata dari Kades Wehali dalam mengimplementasikan Program Bupati SBS dalam perang melawan sampah”

“Apa yang dilakukan kepala desa Wehali bersama jajarannya bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain di Malaka untuk diadopt guna menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih”.

“Kita akan tempatkan tong sampah ini disekitar lapangan pertandingan ETMC dengan harapan masyarakat bisa membuang sampah pada tempat sampah yang disediakan guna menciptakan kebersihan dan keindahan lingkungan”

” Kita himbau kepada warga agar membuang sampah pada tempatnya, memungut sampah yang ditemui dan dibuang di tempat sampah karena warga yang melakukan hal itu adalah warga yang terhormat”

Penyerahan 20 unit tong sampah di lapangan umum Betun dihadiri Mahasiswa KKN asal Undana. ( boni/photo : Kotten Adonara)